COVID-19, 450 RUMAH WARGA, DAN KEGIGIHAN PT. KENERTEC POWER SYSTEM

POSTKOTAPONTIANAK.COM

CIWANDAN, 11 AGUSTUS 2020 – Coronavirus atau dikenal luas sebagai COVID-19 adalah virus jenis baru yang menyerang sistem pernapasan dengan tingkat penularan cepat.

Angka kematian yang kian meninggi dari seluruh penjuru dunia menegaskan potensi bahaya virus ini yang tidak minim. Kendati kemunculannya di Indonesia terbilang lebih lambat dari beberapa negara lainnya, hal ini tak menjadi alasan bagi PT. Kenertec Power System (KPS)—bagian usaha dari Korindo Group—untuk melakukan tindak pencegahan lebih awal—demi melindungi tidak
hanya pekerja, melainkan pula masyarakat sekitar.

Sejak bulan Maret 2020 silam, PT. KPS telah giat melakukan kampanye kesehatan. Selain mengedukasi karyawan perihal COVID-19, perusahaan segera menggunakan thermal scanner kepada seluruh karyawan.

Fasilitas penunjang kesehatan individu pun turut diperhatikan; multivitamin, masker, cairan antiseptik, berikut tempat mencuci tangan dipastikan mampu diperoleh dengan mudah oleh karyawan. Sebagai salah satu kegiatan preventif pamungkas, PT.
KPS pun rutin mensterilkan lingkungan setidaknya satu kali dalam seminggu.

FOTO: (Kiri) Karyawati menggunakan fasilitas cairan antiseptik di lingkungan perusahaan; (Kanan) Penyemprotan
disinfektan di lobi perusahaan

Upaya PT. KPS nyatanya tidak terbatas hanya dalam lingkup perusahaan; terbilang sejak bulan Juni 2020, sedikitnya 450 rumah warga di kawasan Ciwandan, Provinsi Banten telah menjadi saksi kedatangan tim khusus Penyemprotan Disinfektan yang diprakarsai oleh PT. Kenertec
Power System.

Beberapa kawasan yang secara bergilir telah menyambut baik tim Penyemprot
Disinfektan adalah Gambiran, Rombongan, Cilodan, Kopo Nagreg, Pangabuan Lor, Kopo
Cibodas, Pangabuan Kidul, serta Kopo Lengkong.

Mengetahui bahwa penyebaran virus tidak hanya menghantui perumahan, PT. KPS
memutuskan bahwa tindak pencegahan pun perlu dilakukan dari lingkungan terbuka—ruang di mana masyarakat kerap bersosialisasi dalam jumlah yang terbilang tidak sedikit. Sebab itu, secara berkala dan total, PT. KPS turut mengirim tim Penyemprot Disinfektan untuk membantu mensterilkan tempat-tempat yang cenderung dipakai berkumpul bersama; mulai dari tempat ibadah, warung warga, pangkalan ojek, pos siskamling, hingga taman kanak-kanak dan posyandu.

Foto: (1-2) Penyemprotan disinfektan di warung milik warga menjadi salah satu prioritas, (3) Tim Penyemprot
Disinfektan ikut mensterilkan Taman Kanak-Kanak

PT. KPS tidak mengenal lelah dalam menjaga kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar.

Senada dengan pemerintah Republik Indonesia pun seluruh dunia, PT. KPS
yakin bahwa pandemik COVID-19 dapat dilewati melalui kerja sama dan upaya maksimal dari kesemua pihak. PT. KPS menegaskan bahwa pelayanan sosial ini akan terus dilakukan hingga saat-saat yang berat ini berakhir. (pr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *