Courles Haliwela Peduli Pendidikan Satgas Semak Siap Kawal PPDB

Koordinator Satgas Semak, Courles Haliwela (Ist)
Koordinator Satgas Semak, Courles Haliwela (Ist)

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Koordinator Satuan Tugas Sekolah Maksimal (Satgas Semak), Courles Haliwela mengungkapkan, bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD, SMP, SMA/SMK tahun ajaran 2015/2016 di kota Depok secara online segera dibuka mulai dari  2 hingga 8 Juli 2015.

“Jadi intinya jangan ada murid yang putus sekolah, maka dari itu sebagai relawan Satuan Tugas Sekolah Maksimal (SATGAS SEMAK) selaku mitra utama Disdik kota Depok berkomitmen siap menerima pengaduan dan permintaan bantuan terkait PPDB 2015/2016,” ungkapnya kepada wartawan Senin (8/6/2015), di Balaikota Depok.

Courles menerangkan, bahwa pendaftaran secara online akan dibagi dalam 2 katagori, yakni,  yang pertama, katagori pendaftaran untuk lintas zona yang dibuka 2-3 Juli 2015. Untuk lintas zona itu, pendaftaran hanya dikhususkan untuk peserta didik/siswa yang tinggal di wilayah Barat.

 “Artinya meliputi dari Kecamatan Pancoran Mas, Beji, Cipayung, Limo, Cinere, Sawangan, dan bojongsari. Selain itu, untuk memilih tujuan sekolah di wilayah Timur,  meliputi dari kecamatan Sukmajaya, Cilodong, Cimanggis, dan Tapos,” terangnya.

Courles menambahkan, jadi untuk katagori kedua, pendaftaran dalam zona sepeti untuk peserta didik/siswa yang memilih tujuan sekolah di satu zona dengan wilayah tempatnya berada atau tinggal.

Artinya, jadi dari katagori dalam zona tersebut akan dimulai dari 6 hingga 8 Juli 2015,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kadisdik) Kota Depok, Ir. Herry Pansila Prabowo, M.Si,  mengatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD, SMP, SMA/SMK tahun ajaran 2015/2016 ada aturannya yakni, kuota peserta didik yakni siswa dari keluarga miskin dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) sebanyak 20 persen dari daya tampung sekolah.

“Artinya, kuota bagi siswa berprestasi juga sudah diatur sebanyak 5 persen, siswa luar provinsi Jawa Barat sebanyak 1 persen, siswa luar kota Depok dalam provinsi Jawa Barat sebanyak 5 persen, dan lintas Zona sebanyak 10 persen dari daya tampung sekolah,” pungkasnya./Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *