Cornelis :Tujuh Pilkada Serentak Kalbar Aman

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG– Selasa (07/07), Desember 2015 mendatang Kalimantan Barat akan melaksanakan

Keterangan Foto  Serahkan Bantuan : Gubernur Drs.Cornelis,MH didampingi Ketua PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.PD menyerahan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Mekar Jaya Kecamatan Sintang ( Foto Nasir Humprov)
Keterangan Foto
Serahkan Bantuan : Gubernur Drs.Cornelis,MH didampingi Ketua PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.PD menyerahan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Mekar Jaya Kecamatan Sintang ( Foto Nasir Humprov)

Pilkada Serentak di tujuh (7) Kabupaten dalam pemilihan Bupati, diantaranya Kabupaten Ketapang, Sambas, Bengkayang, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kabupaten Kapuas Hulu, Gubernur Kalimantan Barat Drs.Cornelis,MH memastikan pelaksanaan akan berjalan aman, lancar dan tertib, hal itu terbukti setiap pelaksanaan Pilkada mulai dari pilkada Gubernur hingga Bupati/walikota berjalan aman dan sukses, ini menujukan, bahwa rakyat Kalbar telah dewasa dalam hal berpolitik, untuk menentukan pilihannya, meskipun dalam pilihan ada perbedaan, namun usai pilkada semua masyarakat menerima hasil pemilu sebagai wujud kebersamaan dan persatuan yang harus dijunjung tinggi,”jelas Gubernur Kalbar Drs.Cornelis,MH didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar Ny.Frederika Cornelis,S.Pd saat melakukan silaturahmi ramadhan di Kabupaten Sintang, Senin ( 6/7/2015).

Wilayah Kalimantan Barat umumnya yang sudah kondusif, Khusus Kabupaten Sintang salah satunya yang akan melaksanakan Pemilihan Bupati hendaknya masyarakat Sintang dapat memberikan kontribusi dalam menjaga kedamaian serta menciptakan wilayah yang kondusif, sehingga mampu melaksanakan pilkada untuk menentukan pemimpin yang berkualitas lima tahun kedepan, dalam perbaikan guna menuju daerah yang makmur untuk kesejahteraan masyarakat Sintang, jangan gara gara pemilihan bupati kita terpecah belah, pilihan boleh berbeda, tapi tujuan harus satu membangun daerah, “kalau daerah kita kondusif, segala pembangunan dapat dilaksanakan, juga investor mau datang dan berinvestasi.

“Dikatakan Cornelis, semenjak “saya menjabat Gubernur Kalimantan Barat mulai periode pertama hingga saat ini Kalbar tetap aman, tidak adanya terjadi gejolak sosial , kerukunanan umat dan kebersamaan tetap terjalin dengan baik, “ini lah yang menjadi harapan kita bersama, ”ungkapnya.

Ibadah puasa sudah menjadi kewajiban bagi umat muslim, pelaksanaan ibadah puasa merupakan pendidikan mental serta melawan hawa nafsu dari berbagai pengaruh dunia, iblis dan setan, hingga akhirnya sampai menyambut hari raya idul fitri merupakan hari kemenangan, ibadah puasa juga sesuai dengan kaidah agama yaitu membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,”papar Cornelis.

“Cornelis juga menghimbau melalui para Kyai dan ulama serta tokoh agama lainnya untuk mewaspadai tentang aliran-aliran sesat yang dapat memecah belah bangsa ini.

Selain itu melalui berbagai tokoh untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba serta teroris melalui keluarga untuk mengawasi putra-putrinya, “ jangan sampai terlibat dengan Narkoba” melalui tokoh agama dalam memberikan pencerahan pada umatnya, hal demikian tidak akan terjadi.

“ Ini tidak bisa kita serahkan sepenuhnya kepada pemerintah atau kepada pihak Polisi, TNI, BNN karena jumlah mereka terbatas,”yang banyak adalah rakyat “ melalui para tokohlah serta elemen masyarakat dapat mencegah hal-hal yang dapat mengancam keselamatan bangsa.

“Dan yang tidak kalah pentingnya terhadap anak-anak kita yaitu pengaruh internet. Ini perlu pengawasan, jangan sampai pengaruh teknologi akan membuat salah pegaulan, seperti pelanggaran pengaruh tentang berbagai film forno yang akan menjerumus terhadap pergaulan sek bebas, dan penyakit HIV serta memaki-maki seseorang lewat internet, perlu diketahui, maslah internet ini jangan sembarangan ini ada Undang-undang tentang IT, bisa diancam pidana 7 tahun penjara, “ imbuh Cornelis.

Semenatara itu Bupati Sintang Milton mengungkapkan, terima kasih yang setutus-tulusnya kepada Bapak Gubernur yang telah berkenan hadir melalui Agenda Safari ramadhan tahun 2015 di Kabupaten Sintang.

Kehadiran Gubernur tentunya akan memberikan semangat dan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Sintang, terutama dalam melaksanakan tatakelola pemerintahan, selain itu Milton mengucapkan terima kasih kepada Lurah Mekar Jaya Kecamatan Sintang serta seluruh masyarakat yang telah berkenan menerima rombongan safari ramadhan tahun 2015.

Lanjutnya, Semantara itu untuk menghadapi perayaan Hari Raya Idul Fitri, segala stok sembako dalam menghadapi Idul Fitri mencukupi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, “terang Milton.

Pada Kesempatan tersebut Gubernur Drs.Cornelis,MH berkenan menyerahkan berbagai bantuan seperti Bantuan Rumah Ibadah serta bantuanh Provinsi Kalbar serta Kementerian Kemenag berupa bantuan rumah ibadah dan bibit tanaman dari Ketua PKK Kalbar.

Hadir Kepada SKPD Pemprov Kalbar, Kepala Biro Humas serta Pejabat di jajaran Pemkab dan Forkopimda Sintang.(Nasir-HumasProv)/budi/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *