Cornelis Tepis Isu Miring Tidak Mau Melantik Bupati Terpilih

Gubernur Kalbar Beserta Istri, Usai Pelantikan Di Balai Petitih. / foto : Devi Lahendra
Gubernur Kalbar Beserta Istri, Usai Pelantikan Di Balai Petitih. / foto : Devi Lahendra

Reporter : Devi Lahendra

PONTIANAK – PostkotaPontianak.com –Bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, secara serentak enam pasang Bupati dan Wakil Bupati terpilih masing-masing dari Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sekadau dan Kabupaten Sintang masa jabatan 2016 – 2021 dilantik oleh Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH.

Usai melantik para Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH dalam sambutannya menekankan agar para Bupati lebih bekerja keras untuk membangun wilayah mereka msing-masing dengan mengedepankan kepentingan rakyat.

“Jadi kepada para Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja saya lantik, agar segera bekerja dan dapat menepati janji yang telah disampaikan kepada rakyat pada masa kampanye, karena dari rakyat anda semua dapat dilantik pada hari ini, ” ucap Cornelis, Rabu (17/2/16).

Cornelis menekankan kepada pasangan yang terpilih agar bisa merangkul rakyat, tanpa harus memandang masyrakat yang memihak atau  yang tidak memihak. Karena menurut Cornelis pembangunan di satu daerah dapat maju dikarenakan kebersamaan rakyat dengan pemerintah dapat bersinegri.

“Pemilihan umum itu adalah politik, tapi ketika sudah dilantik maka semua sudah menjadi satu untuk maju bersama-sama membangun daerah. Dan dalam hal ini saya juga menepis Isu yang berkembang mengatakan Gubernur Kalbar tidak mau melantik karena dipertarungan Kapuas Hulu kalah, jadi semua itu tidak benar jangan percaya isu yang tidak benar, khusus kepada bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu agar dapat meredam isu itu, jangan jadikan rakyat sebagai wadah untuk memecah belah kebersamaan, ” tukas Cornelis/*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *