Cornelis Kunker Dan Reses Di Kabupaten Bengkayang

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Ratusan Warga Kabupaten Bengkayang menghadiri kegiatan Kunjungan Kerja Perseorangan Anggota DPR RI/ Banggar DPR RI Drs.Cornelis,MH dalam rangka reses dan pendidikan politik masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 ke daerah pemilihan Kalimantan Barat.

Reses kali ini bertempat di rumah Sebastianus Darwis,SE.MM yang merupakan anggota DPRD Provinsi Kalbar Periode 2019-2024 Selasa (10/3/2020) pukul 18.00 hingga pukul 21.00 Wib.

Tampak hadir Mantan Bupati Bengkayang 1999-2010 Drs Jacobus Luna,M.Si, Mantan Direktur PDAM Barudin,SH, Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang 1999-2009 Amkhan,S.Pd, Camat Bengkayang Dominus Robinson,S.Sos, Kepala Bidang Penegak Peraturan Daerah Satpolpp Dalawi,M.Pd, Anggota DPRD Kabupaten Bengkayang Nikolas,SH ,Para Pengurus Partai DPC PDIP, PAC PDIP dah sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda.

Dalam Sambutannya Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDIP Sebastianus Darwis menyatakan,” Kehadiran Anggota DPR RI Cornelis membawa misi untuk menyerap aspirasi masyarakat Kabjlupatrn Bengkayang yang merupakan daerah di Perbatasan.

Kehadiran anggota DPR RI ini bermanfaat karena yang bersangkutan (Cornelis Red) merupakan Badan Pengawas Perbatasan RI,Anggota Banggar DPR RI dan Juga Anggota Komisi II DPR RI,” tegas Darwis.

Komisi III DPRD Provinsi Kalbar ini mengucapkan terima kasihbatas kehadirannya dan mengajak warga yang hadir agar menjelang Pilkada KabupatennBengkauang Tahun 2020 supaya mensukseskan. pelaksanaan Pilkada mendatang.

Jangan lupa nanti supaya melaksanakan hak pilihan dan sukseskan Pilkada Kabupaten Bengkayang,” ucapnya.

Drs.Cornelis,MH Anggota Komisi II dan Banggar DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dalam Sambutannya menyatakan,” Reses Kali ini dilaksanakan dalam rangka melaksanakan amanah Undang-Undang.

Saya selaku anggota DPR RI terpilih dari daerah Pemilihan Kalbar I yang meliputi Dua Kota dan Tujuh Kabupaten yakni Kota Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Mempawah, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Ketapang dam Kabupaten Kayong Utara.

Anggota Badan Pengawas Perbatasan RI ini juga menyatakan,” Tujuan Reses untuk mendapatkan masukan baik dari Pemerintah Daerah dan jiga masyarakat.

Apa saja isu semtral dan apa saja yang sudah saya lakukan sebagai Wakil Ralyat,” Tegas Cornelis.

Ada dua hal yang ditekankan dalam rangka menjelang Pilkada Tahun 2020, supaya dalam reformaso Demokrasi langsung saat ini, kita diberikan memilih Pemimpin secara langsung.

Maka kita diberikan hal untuk memilih pemimpin yang mampu kelola Pemerintahan dengan baik.

Nah, karena diberikan hak pilih makan pilihlah pemimpin yang berkualitas dan memiliki jiwa pengabdian untuk kemajuan daerah itu sendiri,” tegas Mantan Gubernur Kalbar dua Periode ini.

Mengenai Masalah perbatasan, Lanjut Cornelis ada beberapa wilayah perbatasan langsung Indonesia dan Malaysia yang menjadi perhatian diantaranya Perbatasan Aruk Kabupaten Sambas, Entikong, Kabupaten Sanggau , Badau Kabupaten Kapuas Hulu dan bahkan direncanakan Perbatasan Jagoi Babang Kabupaten Bengkayang.

Masalah perbatasan, karena saya adalah anggota Badan Pengawas Perbatasan, maka itu akan menjadi tugas prioritas,tutupnya (Kur).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *