CIVITAS AKADEMIKA STTAL UCAPKAN DIRGAHAYU KORPS SUPLAI TNI AL 2019

Surabaya, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil beserta Seluruh Civitas Akademika STTAL mengucapkan selamat Hari Jadi Korps Suplai TNI AL TA. 2019, yang di wakili Ka Akun STTAL Letkol Laut (S) Dwi Saptono, A. Md, di hadapan para pejabat teras STTAL dalam acara Syukuran gelar potong tumpengan memperingati Hari Ulang Tahun Korps Suplai Tahun 2019 di Ruang kelas gabungan Gedung Soewarso Kampus STTAL Jl.Bumimoro Morokrembangan Surabaya. Selasa (3/9/2019)

Dalam kegiatan acara syukuran memperingati Hari Jadi Korps Suplai, di awali menyanyikan Mars Korps Suplai di lanjutkan pembacaan amanat Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI R. Anang D. kuncoro, S.E. M.M., CFrA., CHRMP oleh Kepala Akuntansi STTAL Letkol Laut (S) Dwi Saptono A.Md., menyampaikan yang
“Terpenting dari peringatan hari jadi korps suplai tahun 2019 ini adalah bagaimana kita melihat kembali makna melalui refleksi sebagai upaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan Pondasi yang sangat bernilai untuk menghadapi masa kini dan masa yang akan datang setiap perjalanan korps suplai harus selalu memiliki makna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan yang ada serta responsif terhadap tantangan tugas di masa yang akan datang dengan berlandasan pokok-pokok kebijaksanaan pimpinan”. terangnya.

Dikatakan juga beberapa hal yang perlu di pedomani oleh seluruh prajurit Korps Suplai dimanapun berada pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan setiap pelaksanaan tugas sehari-hari dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, kedua bekerja dengan disiplin bertanggung jawab dan patuh segala peraturan perundang-undangan yang ada, Ketiga jaga nama baik korps suplai bangun eksistensi korps suplai secara nyata dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI Angkatan Laut, keempat tingkatkan dan kembangkan terus kemampuan diri di bidang profesi dan pengetahuan terkait kebijakan pemerintah agar kita semakin profesional dan handal, Kelima pelihara aktualisasikan etika dan moral dengan menjunjung tinggi nilai nilai Sumpah Prajurit , Sapta Marga, 8 Wajib TNI, 11 azas kepemimpinan TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Usai pembacaan amanat Kadiskual di lanjutkan menyanyikan Hymne Korps Suplai, pembacaa doa dan pemotongan tumpeng oleh Ka Akun yang di berikan kepada Bintara termuda yang hadir, di lanjutkan ucapan selamat dari para Pejabat teras STTAL.

Hadir dalam acara syukuran hari jadi Korps Suplai, Seklem STTAL Kolonel Laut (P) Bambang Ispri B. S.T., M. Si, Dirpascasarjana STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Ahmadi, S. Si, M.T., Dirdiploma STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. I Made Jiwa Astika, M.MT., Kapokdos STTAL Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Banbono, M. Pd., dan para mahasiswa Korps Suplai.

(Penerangan STTAL).

Publish : Udin Subari/postkotapontianak.com


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *