Civitas Akademika STTAL Mengikuti Sosialisasi UU RI. No 16 Ta.2012 Tentang Industri Pertahanan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(SURABAYA) , Civitas Akademika STTAL yang di wakili delapan Mahasiswa S2- Analisis Sistim dan Riset Operasi (Asro) Angkatan VI dengan di damping Kaprodi S1 Teknik Mesin dan Kaprodi D3 Teknik Elektro mengikuti sosialisasi yang di sampaikan Ketua Tim Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Laksamana TNI (Purn) Sumarjono, bertempat di Auditorium Puslat Kaprang Kolat Koarmada II Ujung Surabaya. Kamis( 26/9/2019)

Sosialisasi tentang Industri Pertahanan di buka oleh Kepala Staf Koarmada II Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purnomo, dengan membacakan Amanat Panglima Koarmada II, menyampaikan acara kegiatan sosialisasi UU RI No.16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan, pada hakekatnya merupakan salah-satu upaya Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) untuk memberikan pemahaman tetang tugas dan fungsi KKIP sesuai Undang-undang RI No.16 Tahun 2012 tentang Industri Pertahanan.

Pada dasarnya pembinaan prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya secara profesional juga membutuhkan alutsista yang mampu menjawab ancaman yang berkembang saat ini. Kita ketahui bersama pemenuhan alutsista kita, telah di rencanakan melalui perencanaan strategis dalam pemenuhan Minimum Essential Force (MEF) sudah berjalan sampai saat ini, baik pemenuhan melalui pengadaan dalam negeri maupun luar negeri.

Secara khusus kita patut berbangga bahwa Industri Pertahanan Indonesia telah mampu bersaing dan mampu berkembang, hingga bukan hanya memenuhi alutsista TNI, namun juga memenuhi alutsista negara lain.

Terkait sosialisasi tersebut di harapkan para peserta mendapatkan penjelasan secara menyeluruh sehingga dapat memahami tugas dan fungsi dari Komite Kebijakan Industri Pertahanan.

Hadir pada kegiatan sosialisasi, Danguspurla,Pakorsahli,para Kasatker Koarmada II, para Perwira Satker Koarmada II, Serta Civitas Akademika STTAL./*rls.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *