Civitas Akademika STTAL Melaksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih

TNI AL – STTAL SURABAYA ( PKP ), Segenap Civitas Akademika STTAL melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih, bertindak selaku Inspektur Upacara Sekretaris Lembaga (Seklem) STTAL, Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, M.Pd. dan selaku Komandan Upacara Mayor Laut (T) Masrifin, di ikuti satu Kompi pasukan upacara bersenjata mahasiswa STTAL dan 1 kompi Pamen Antap STTAL serta 1 Kompi Bintara gabungan PNS STTAL, berlangsung di Lapangan Kampus STTAL Bumimoro Surabaya. Senin (30/5/2022)

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Lembaga STTAL menyampaikan Upacara penaikan bendera merah putih dilaksanakan dalam upaya memupuk jiwa kejuangan dan patriotisme prajurit teknokrat STTAL.

Disamping itu, Seklem juga menjelaskan bahwa STTAL pada tanggal 25 Mei 2022 telah melaksanakan agenda besar yakni Seminar Nasional di Jakarta, yang dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Bapak Luhut Binsar Panjaitan dan dibuka oleh Bapak Kasal serta dilanjutkan pada tanggal 27 Mei 2022 dilaksanakan peresmian Masjid Al-Furqon STTAL oleh Bapak Kasal.

Kegiatan hal tersebut merupakan suatu keberhasilan tersendiri bagi STTAL, oleh karenanya atas nama Komandan STTAL mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi semua pihak yang telah mendukung suksesnya kedua acara tersebut sehingga bisa terselenggara dengan baik.

“Namun ada satu hal yang harus diperhatikan semua Civitas Akademika STTAL agar supaya difollow up dengan semakin meningkatkan inovasi, ide-ide, gagasan -gagasan yang bisa ditampilkan pada saat seminar nasional di tahun depan dengan inovasi yang berbeda, tentu membutuhkan kerja keras, kerja cerdas untuk belajar yang tekun dan berpikir diluar kebiasaan sehingga bisa melakukan penelusuran inovasi-inovasi yang terbaru”, jelasnya.

“Terkait peresmian masjid Al-Furqon STTAL yang baru saja diresmikan oleh Bapak Kasal, perlu dipikirkan bagaimana cara memakmurkan masjid dengan berbagai macam kegiatan yang dikelola dengan baik, sehingga membutuhkan perhatian dari antap maupun para mahasiswa dengan baik dengan konten yang berkualitas sehingga yang diharapkan Bapak Kasal bahwa STTAL tidak hanya menghasilkan para ilmuan berteknologi keangkatanlautan dan kemaritiman saja, akan tetapi juga ilmuwan yang bertaqwa dan berakhlak mulia, itulah harapan pemimpin kita,” tegasnya.

Hal tersebut selaras perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian sebagai prajurit jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL./*

Publish Udin Subari-PKP.

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.