Ciptakan Tertib Berlalu Lintas

Dishub Libatkan Pramuka

( Foto : ist )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( DEPOK ) – Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Sariyo Sabani membenarkan, bahwa pihaknya melibatkan Satuan Karya Bhayangkara (Saka Bhayangkara) Pramuka untuk menertibkan lalu lintas di wilayah rawan kemacetan. Bahkan juga akan dilibatkan, baik untuk mengatur lalin maupun untuk membantu penyeberang jalan.

“Jadi guna menciptakan tertib lalu lintas (lalin) di Kota Depok, sebanyak 20 adik-adik Saka Bhayangkara Pramuka yang tentunya sudah terlatih, untuk membantu orangtua, ibu hamil serta kaum difabel menyeberang jalan melalui zebra cross. Sedangan untuk masyarakat umum lainnya yang masih sehat, akan diarahkan untuk menggunakan fasilitas yang sudah disediakan yaitu Jembatan Penyeberangan Orang (JPO),” ujarnya, Sabtu (22/4), di Balaikota.

Sariyo menjelaskan, bahwa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-18 yang jatuh pada 27 April mendatang.

“Artinya, adik-adik Saka Bhayangkara Pramuka melakukan aksi ini, selama tiga hari yaitu tanggal 25, 26 dan 29 April 2017,” jelasnya.

Sariyo juga menambahkan, bahwa selama tiga hari tersebut, akan kami tempatkan adik-adik Pramuka di beberapa titik seperti zebra cross depan Balaikota, Ramanda, Siliwangi, Pondok Cina, depan BJB, depan Ramayana atau depan terminal, depan Margo City atau depan Detos serta depan Unuversitas Gunadarma Margonda.

“Selain itu, adik-adik akan berlangsung pada jam yang tertentu. Yakni jam yang sibuk seperti jam 07.00-08.00 WIB,” pungkasnya. (Faldi)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *