Wisata Rohani Gunung Ambawang

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Sekretaris Sekaligus Plt Kadis Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Kubu Raya Dra Cicilia,M.Si, mengatakan bahwa dalam rangka membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan toleransi Pihaknya berencana membangun Wisata Rohani Gunung Ambawang.

Penduduk Kabupaten Kubu Raya yang heterogen dengan berbagai suku bangsa, budaya dan agama yang berbeda mereka bisa hidup berdampingan. Saling membantu satu dengan yang lain.

Disana kita akan membangun Mesjid, Gereja, Pura dan rumah ibadah lainnya. Kita ciptakan objek wisata yang terintegrasi. Kita buat inovasi dengan membuat destinasi wisata baru.

Desa Ambawang yang dikelilingi sungai sangat menarik, apalagi disana ada situs bersejarah. Disana ada jejak jejak penjajahan. Itu menunjukkan bahwa Ambawang begitu diperhitungkan dizamannya.

Hutan Mangrove KKR juga sebagai satu satunya hutan mangrove terbesar dan didunia. Mangrove sebagai penahan abrasi pantai alami ini begitu eksotik.

Wisata Alam seperti itu sangat diminati turis turis Mancanegara yang ingin back to nature. Belum lagi hasil pertanian dan perkebunannya seperti Langsat Punggur, Kelapa Teluk Pakedai, sangat layak jual.

Cicilia ingin agar wacana diatas bisa segera diwujudkan. Kedepan kita buat paket wisata. “Saya yakin mimpi ini bisa diwujudkan.” pungkas ibu cantik ini mengakhiri perbincangan dengan postkotapontianak.com disela sela acara Rapat Koordinasi Teknis Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi KalBar yang dihelat di Kapuas Palace, Jum’at 3/3/2017 (Tri) // foto : Dra Cicilia,M.Si./ try //


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *