Ciptakan Kebersihan Lingkungan, Babinsa Segarau Parit dan Masyarakat Buat Tempat Sampah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SAMBAS :  Senin (7/9/20) – Dalam rangka menjaga dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan indah Babinsa Segarau Parit, Koramil Tebas, Serka Sugiarto bersama warga pada hari Minggu kemarin bergotong royong membuat tempat sampah di Desa Segarau Parit, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas.

Pembuatan tempat sampah ini merupakan langkah dalam membantu masyarakat dengan tujuan meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan yang dikerjakan secara swadaya.

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK

Serka Sugiarto Selaku Babinsa Segarau Parit mengatakan, kebersihan maupun kesehatan lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat. Maka dengan adanya tempat sampah diharapkan lingkungan menjadi bersih, sehingga berbagai dampak negatif dari sampah dapat ditanggulangi.

“Dengan adanya tempat sampah, lingkungan terlihat bersih, sehat, rapi, indah dan nyaman, serta mencegah bau tidak sedap,” ucapnya.

Serka Sugiarto mengajak masyarakat bersama – sama menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, dan sangat mendukung warga untuk mengumpulkan sampah agar tidak berserakan dan menggangu kenyamanan masyarakat lainnya.

BACA JUGA

Kerja Keras Koramil Sukamara Padamkan Kebakaran Lahan

Kelompok Perampas Hp Di Taman Sari Melancarkan Aksinya Di Jakarta Barat Dan Tangerang, Tiga Dari Lima Pelaku Berhasil Diringkus Polisi

Tiga Pilar Kebon Jeruk Gelar Patroli Gabungan antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimasa Pandemi Covid 19

Tergabung Dalam Tim Aman Nusa Anggota Polsek Pontianak Timur Himbau Warga Pengunjung Swalayan

 Kanit Sabhara Polsek Pontianak Timur Sosialisasikan Protokol Kesehatan Di Vila Elektronik

Sementara itu, Danramil Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana berharap keberadaan Babinsa dapat bermanfaat bagi masyarakat. Melalui pembuatan tempat sampah ini selain memberikan kenyamanan bagi warga itu sendiri, tempat sampah ini juga dapat mendorong warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya berbagai penyakit yang di timbulkan dari sampah. ( rls ).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *