Ciptakan Kamtibmas Kondusif, Dir.Humas Polda Kalbar Silahturahmi Kepada Tomas dan Pemadam Kebakaran

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Silahturahmi merupakan adat istiadat tidak tertulis dalam hukum, makna tersirat jalin rasa kekeluargaan.

Demi menunjang ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan terkendali bersilahturahmi kepada tokoh masyarakat di wilayah hukum polsek pontianak utara poltabes kota pontianak.

Kegiatan kunjungan silaturahmi tersebut bertujuan guna mendukung pelaksanaan tugas Polri serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Bertempat kediaman Ateng Tanjaya beralamat jalan Parit Makmur No.108 RT.002/RW.003 Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara, merupakan tokoh masyarakat Tionghua dan sekaligus Ketua forum komunikasi pemadam kebakaran swasta. Selasa (14/07/2020).

Selama kegiatan kunjungan silaturahmi Dir Binmas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito S.IK., didampingi juga oleh Kasubdit Satpam Polsus Binmas Polda Kalbar AKBP Trisno Eko S.IK, Kasubdit Polmas Binmas Polda Kalbar Kompol Syarifah Salbiah, Paurmin Subdit Polmas Binmas Polda Kalbar AKP. Rosi Krasniwati, Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE., M.Ap., Kanit Binmas Polsek Pontianak Utara Iptu. Y Willem, Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu. Hamdani, Panit I Unit Binmas Polsek Pontianak Utara Aiptu. Sadi Sutisna, Bhabinkamtibmas Kelurahan Siantan Hilir Kecamatan Pontianak Utara.

Kapolsek Pontianak Utara AKP. Hery Purnomo SE., M.Ap., melalui Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu. Hamdani sampaikan pukul 09.35 wib Dir Binmas Polda Kalbar silaturahmi kepada tokoh masyarakat Tionghua sekaligus Ketua forum komunikasi pemadam kebakaran swasta.

Dikatakan Dir Binmas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito S.IK., dalam kunjungan silahturahmi katakan demi mendukung pelaksanaan tugas Polri untuk mencegah terjadinya Karhutla perlu adanya dukungan dan partispasi dari para pihak termasuk pihak tokoh masyarakat tionghua dan para petugas pemadan kebarakan khususnya forum komunikasi pemadam kebakaran swasta.

Lanjutnya, selain itu juga dapat mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak di Kalbar, Mendukung pelaksanaan tugas Polri dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru (new normal) guna mencegah meningkatnya virus corona (covid-19), Ikut menjaga situasi kondisi kamtibmas agar tetap kondusif, Mengapresiasi atas kinerja pemadam kebakaran selama ini karena kalau dilihat petugas kebakaran bergerak murni sosial dan tidak digaji/selalu siap siaga apabila terjadi kebakaran.

Ateng Tanjaya selaku tokoh masyarakat Tionghua dan sekaligus Ketua forum komunikasi pemadam kebakaran swasta, mengapresiasikan pernyataan yang didampaikan oleh Dir.Humas Polda Kalbar tersebut.

Dengan harapan ada bimbingan dari Polri, khususnya Polda Kalbar. Ateng Tanjaya juga katakan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Dir.Humas Polda Kalbar Kombes Pol Andi Harsito S.IK., dan Kapolsek Pontianak Utara yang dirasakan selama ini sudah bersinergitas membantu dalam tugas pemadam.

Dalam penanggulangan Karhutlah, ini juga merupakan menjadi perhatian dari rekan-rekan pemadam kebakaran swasta yang berada di Kota Pontianak, dan juga ikut aktip berperan serta pada saat penanganan kejadian karhutla, walaupun selama ini tidak didukung anggaran, sebab penanganan Karhutla merupakan tanggung jawab kita semua.

Keterkaitan wabah pandemi Covid 19, pemadam kebakaran membantu dalam melakukan penyempotan cairan disenfektan khususnya di Kota Pontianak, pihak pemadam kebakaran ikut berpatisipasi dalam mengedukasi masyarakat tentang Covid 19, Karhutla dan Kamtibmas./*(GN/DN)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *