CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata Masuk Jajaran Founder Startup Wanita Paling Populer di Indonesia

( Photo ist ).

JAKARTA, ( PKP ) :  13 September 2021 – Perusahaan rintisan (startup) semakin menjamur di Indonesia, seiring dengan kehadiran teknologi yang menjadi katalisator untuk inovasi di bidang informasi dan teknologi. Hal ini pula yang memicu lahirnya Pinhome sebagai pionir e-commerce properti di Indonesia.

CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata berhasil mengembangkan platform layanan transaksi properti berbasis aplikasi. Tak hanya itu, ia juga masuk dalam jajaran pendiri startup perempuan
paling populer dalam kurun waktu enam tahun terakhir.

Menurut infografis di atas, setidaknya ada 36 startup yang didirikan oleh perempuan sejak tahun 2015. Semua startup tersebut berdiri di Indonesia dengan memberikan layanan produk dan jasa yang bervariasi.

Berdasarkan pemaparan data tersebut, Pinhome menjadi satu-satunya e-commerce properti yang berdiri dalam enam tahun terakhir. Adapun Gradana yang berfokus pada properti, namun secara spesifik bisnis Gradana lebih mengarah pada peminjaman dan pembiayaan beli rumah.

Sementara perusahaan rintisan lain didominasi oleh e-commerce di sektor fashion, portal investasi, dan model
bisnis lain di luar properti.

Popularitas Dayu Dara Permata sebagai salah satu founder startup perempuan
Di urutan pertama ada Alamanda Shantika, Founder Binar Academy dengan pengikut LinkedIn mencapai 22.3k dan Instagram 38.2k. di urutan kedua, CEO-Founder Pinhome Dayu Dara Permata
memiliki pengikut Instagram mencapai 33.1k dan 22.6k pengikut di Linkedin.

Riset dan infografis disadur dari situs The Product Guy: https://theproductguy.co/number-of-indonesian-startup-founded-by-women/

TENTANG PINHOME

Pinhome adalah pionir platform e-commerce properti yang memiliki jaringan luas agen properti individu dan kantor profesional.

Didirikan oleh CEO-Founder Dayu Dara Permata dan CTO-CoFounder Ahmed Aljunied pada September 2019, Pinhome resmi beroperasi pada Januari 2020.

Pinhome menjalin kemitraan dengan berbagai stakeholders seperti bank, kontraktor, notaris, serta penyedia
jasa bidang properti lainnya untuk mempermudah proses transaksi jual, beli, dan sewa properti.

Agen dan kantor properti dapat mengunduh aplikasi Rekan Agen Pinhome melalui Appstore di iOS atau Play Store di
Android untuk mendapatkan pengalaman transaksi properti yang lebih menguntungkan.

Pinhome juga merambah sektor home service dengan menyediakan layanan pembersihan rumah, cuci AC, cuci mobil, dan fogging dengan meluncurkan Pinhome Home Service. Layanan ini dapat diakses melalui menu GoService di aplikasi Gojek dan telah tersedia di 17 kota di Indonesia dan akan terus diperluas cakupan operasionalnya./PR.

Publish :  Udin Subari / 0821 5472 9428


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.