Cek Posko PPKM Babinsa Bakau Kecil Ingatkan Relawan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH  – Posko PPKM skala Mikro yang ada ditingkat desa sampai dengan RT adalah salah satu usaha dan perpanjangan pemerintah yang bertujuan untuk mengendalikan penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat, begitu juga dengan tugas serta tanggung jawab Babinsa sebagai mitra dan Pembina warga yang ada didesa untuk selalu mengarahkan dan memberikan masukan kepada relawan PPKM yang sudah ditunjuk.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Bakau Kecil Serda Cahyo Eko Widodo secara rutin mengecek posko relawan PPKM skala Mikro yang ada ditingkat desa maupun RT yang sudah dibentuk oleh pemerintah desa Bakau Kecil kecamatan Mempawah Timur Kabupaten Mempawah guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta tugas pokok yang harus dilakukan oleh relawan PPKM. Selasa (27/7/2021).

Saat ditemui Babinsa Bakau Kecil Serda Cahyo Eko Widodo mengatakan, adapun tugas pokok relawan PPKM berfungsi sebagai Pencegahan, Penindakan, dan Penanganan serta memberikan dukungan kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 sehingga penyebaran Pandemi dapat terkendali ditengah masyarakat.

Lanjut Serda Cahyo Eko Widodo kita akan terus mendorong pemerintah desa sebagai penanggung jawab ketua PPKM yang ada didesa untuk lebih proaktif kembali dalam keseriusan penanganan dan pencegahan sehingga penyebaran Virus Covid-19 dapat terkendali ditengah masyarakat

Ia menambahkan selain kelengkapan sarana dan prasarana diposko PPKM kelengkapan tabel data juga sangat mendukung sebagai acuan keberhasilan dan keseriusan dalam melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 diwilayah masing-masing.

“Masih banyak yang harus kita benahi dalam mengarahkan fungsional atau peran aktif sebagai relawan posko PPKM yang ada didesa sehingga tujuan program dari pemerintah pusat dapat secara maksimal tercapai dalam percepatan penanganan serta pengendalian penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat” ucap Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Bakau kecil Aripin menuturkan kurangnya informasi dan pengetahuan serta pemahaman dalam menjalankan fungsional tugas pokok sebagai relawan posko PPKM sehingga kami harapkan kepada Babinsa terus memberikan arahan dan bimbingan agar pelaksanaan tugas dilapangan berjalan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah pusat.

“Selama ini peran aktif dan kecakapan Babinsa dalam memberikan arahan serta Imbauan tentang penanganan penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat berjalan dengan baik, masih banyak faktor serta kendala yang harus kami benahi sehingga kedepan dalam menjalankan fungsional sebagai relawan PPKM yang ada didesa lebih baik lagi” pungkas kepala desa. (1201-03)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.