Cek Gudang Distributor, Kapolda : Awasi Distribusi Minyak Goreng Hingga Tingkat Penjualan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

KUBU RAYA, – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro melakukan pengecekan ke gudang distributor PT. Sumber Alfaria Trijaya, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (17/3).

Kunjungan Kapolda tersebut,Untuk memastikan ketersediaan stok sembako terutama minyak goreng yang menurutnya untuk di Kalimantan Barat. Stok nya Sangat aman,

Dikatakan Polda, guna melakukan pengecekan tersebut bertujuan untuk menjaga kesetabilan harga sembako dan ketersediaan minyak goreng, serta antisipasi penimbunan. Ujarnya

Dikatakannya disaat kita melakukan pengecekan tidak ditemukanya penimbunan barang sembako karena ketersediaan minyak goreng mencukupi.

 

 

Oleh karena “tidak ditemukanya adanya penimbunan dan mereka tetap melakukan distribusi ke toko-toko agar bisa di konsumsi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, barang sembako dan minyak goreng di gudang tidak ada permasalahan dan sudah tersebar dipasaran karena mereka tetap melakukan distribusi ketoko-toko agar bisa dikomsumsi masyarakat namun yang menjadi hambatan adalah ketika membawa barang didalam perjalanan, ungkapnya.

Member Of Dewan Pers

“Minyak Goreng dari PT. Wilmar Group sudah beredar di setiap pasar yang ada di Kabupaten,” jelas Kapolda Kalbar.

Oleh sebab itu, harga minyak goreng saat ini tergantung pada harga di pasaran,

Adapun yang menjadi perhatian sekarang ini adalah adanya motif minyak curah yang dikemas ulang menjadi kemasan sederhana atau premium yang melampaui harga subsidi.

Suryanbodo juga berharap, kepada masyarakat agar tidak panik dan memborong minyak goreng secara berlebih bahkan menimbun minyak.

“Masyarakat tidak perlu panik, stok minyak goreng curah maupun kemasan di Kalimantan Barat aman,” ucapnya.

 

 

Kepolisian bersama instansi lainnya, akan terus melakukan pengawasan baik dalam distribusi maupun ditingkat penjualan.

Penulis : Bripda Juni
Humas Polda Kalbar

Tim Liputan Mully


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.