CEGAH VIRUS COVID-19 (CORONA) IPTU SUWARIS SEMPROTKAN DISINFEKTAN

Sintang Sepauk – Polsek Sepauk, melakukan penyemprotan Disinfektan dalam rangka cegah tangkal penyebaran wabah Virus Covid 19 (Corona) di daerah perkantoran, sekolahan, rumah ibadah, polsek sepauk, dan rumah pemukiman padat penduduk di kecamatan sepauk. Kegiatan penyemprotan ini berlangsung pada pukul 10:00 wib hingga selesai., Senin (24/03/2020).

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini dipimpinan langsung oleh Kapolsek Sepauk IPTU. Suwaris bersama- sama dengan Pemerintah Kecamatan Sepauk, Koramil Sepauk, Puskesmas Sepauk, Pemerintahan Desa Tanjung Ria Sepauk, dan Yayasan Gotong Royong Sepauk serta Masyarakat Sepauk.

Kapolsek Sepauk mengatakan, “Pelaksanaan penyemprotan menggunakan Disinfektan sesuai dengan arahan yang sudah berlaku dan pelaksanaan penyemprotan dilakukan oleh tim dari Polsek Sepauk, Pemerintah Kecamatan Sepauk, Koramil Sepauk, Puskesmas Sepauk, Pemerintahan Desa Tanjung Ria Sepauk, dan Yayasan Gotong Royong Sepauk serta Masyarakat Sepauk.”

“1 unit kendaraan yang kami gunakan milik Yayasan Gotong Royong Sepauk dalam melakukan penyemprotan ini, dengan didampingi oleh petugas kesehatan dari puskemas kecamatan sepauk agar bisa sesuai prosedural.” Jelas Kapolsek Sepauk IPTU. Suwaris

Lanjut Kapolsek Sepauk mengatakan, dalam pelaksanaan penyemprotan itu dari anggota Polsek Sepauk, anggota Koramil Sepauk dan Staf Pemerintahan Kecamatan dan Desa juga melakukan Himbauan kepada masyarakat tentang antisipasi dan pencegahan virus Covid-19 (Corona) kepada masyarakat kecamatan Sepauk.

“Sasaran yang dilakukan penyemprotan ini adalah perkantoran, rumah Sekolah, rumah ibadah, kantor Polsek Sepauk, dan Rumah Pemukiman yang padat penduduk di kecamatan Sepauk.” Jelas Kapolsek Sepauk IPTU. Suwaris.

“Sekali lagi kami himbau kepada masyarakat kecamatan Sepauk, agar masyarakat membatasi aktifitas diluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi.” Tegas IPTU. Suwaris.

“Saya tegas kepada masyarakat kecamatan Sepauk, apabila mengalami atau pun melihat orang Batuk dan Pilek berkelanjutan serta sesak nafas, untuk segera melakukan pemeriksaan kepada puskesmas atau pun memanggil pihak kesehatan puskesmas kecamatan Sepauk agar bisa diketahui kebenaran apakah ini sakit biasa atau terkena virus Covid-19 dengan demikian kita tidak menyampaikan berita-berita yang tidak akurat atau Hoax.” Tegas IPTU. Suwaris.

“Dengan pelaksanaan kegiatan ini semoga kita semua terhindar dari virus Covid-19 (Corona) dan selalu koordinasi kepada pihak polsek jika melihat dan mendengar kabar tentang virus tersebut. Kepada masyarakat kecamatan Sepauk, terima kasih sudah bekerjasama dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan sukses.” Harap Kapolsek Sepauk IPTU. Suwaris.(Har/Nids)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *