Cegah Virus Corona, Satgas Yonif R-641 Bersihkan Pangkalan dengan Penyemprotan Disinfektan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sanggau, Senin (16/3/20) – Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan penyemprotan disinfektan di seluruh pos jajarannya pada hari Minggu kemarin. Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mencegah merebaknya virus corona yang saat ini menjadi pusat perhatian dunia karena penyebarannya yang begitu cepat dan mengakibatkan banyak korban meninggal dunia,” hal ini dikatakan Dansatgas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono di Pos Kotis Gabma Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Dansatgas juga mengatakan, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan yang di pimpin oleh dokter Satgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Lettu Ckm Suhemi meliputi sasaran yaitu tempat tinggal prajurit (barak), perkantoran, tempat ibadah dan lingkungan disekitar pos, dengan memformulasikan bahan disinfektan, yang terdiri dari bayclin, air mineral dan alkohol kadar tinggi.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan dan mengantisipasi penularan virus corona di lingkungan Satgas Yonif R-641/Bru,” imbuhnya.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Dansatgas juga menghimbau kepada seluruh jajarannya yang tersebar di 3 kabupaten, yaitu Sambas, Bengkayang dan Sanggau, untuk melengkapi diri sesuai protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker dan sarung tangan, saat melakukan interaksi dengan orang dan barang yang keluar maupun masuk ke Indonesia. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *