Cegah Stunting , Partai Gelora Kalbar Launching Gen 170 di Hari Ibu

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK– Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Indonesia Kalbar melaunching Gerakan Gelorakan Gen 170 bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu Rabu (22/21) di Cafe Kopi S’Kampoeng Pontianak.

 

Kegiatan yang dilakukan serentak se-Indonesia tersebut merupakan upaya dan komitmen Partai Gelora Indonesia untuk mencegah stunting pada anak – anak serta memberdayakan perempuan Indonesia.

 

“ Untuk mencapai posisi Indonesia sebagai kekuatan 5 besar dunia, kehadiran generasi yang unggul adalah hal fundamental yang harus kita siapkan. Sebab segala potensi besar yang kita miliki harus di imbangi dengan kehadiran sumber daya manusia yang sehat dan unggul. Lewat gerakan inilah hal tersebut kita mulai,” ujar Ketua DPW Partai Gelora Kalbar, Muslih.

 

Jelang Pergantian Tahun, Vaksinasi Covid-19 Terus Digencarkan di Jongkat

Ungkapan Keanu Masaid Di Hari ibu “Saya Akan Selalu Mencintai Mama Angie”

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro Dampingi Menteri BUMN Erick Thohir Kunjungan Resmikan Sarana Olahraga

 

Kabidpuan DPW Partai Gelora Kalbar, Witur S juga mengatakan bahwa gerakan ini tidak berhenti pada hari ini, tetapi juga berkelanjutan dengan memberikan sosialisasi dan pendampingan serta suplai nutrisi kepada ibu – ibu hamil.
“ Gerakan ini adalah inisiatif Partai Gelora termasuk di Kalbar untuk mencegah stunting pada anak – anak, hal itu kita lakukan dengan memberikan sosialisasi, pendampingan, dan suplai nutrisi kepada ibu – ibu hamil. Seperti yang kita ketahui bahwa Kalimantan Barat sendiri termasuk dari 7 provinsi yang di prioritaskan pemerintah untuk pencegahan stunting,” jelas Witur.

 

 

Setelah sosialisasi pencegahan stunting dan memberikan bingkisan kepada ibu – ibu hamil yang hadir, kegiatan dilanjutkan dengan program Pintarnya Perempuan Indonesia (PIPI Gelora) yang dimulai dengan pelatihan pembuatan Pohon Telur atau poko’ telur kepada emak – emak dan fungsionaris perempuan./*US.

(RP)

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.