Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Mempawah Pasang Banner Imbauan Ibadah di Rumah

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Polres Mempawah – Masuki bulan suci Ramadhan saat ini dan guna mengantisipasi penularan Virus Corona melalui tempat Ibadah seperti Gereja ataupun khususnya Masjid yang menjadi pusat aktivitas Ibadah pada bulan suci Ramadhan dan memiliki tingkat kerawanan menjadi media penularan Virus Corona.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia tentang Panduan Ibadah di masa Pandemi Covid-19, dengan di keluarkannya Surat Edaran ini diharapkan masyarakat dapat mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah untuk bersama-sama memerangi Virus Corona dengan mematuhi isi dari Surat Edaran tersebut.

Diharapkan dapat mencegah penularan Virus Corona lebih luas lagi dan tidak ada penambahan kasus baru.

Untuk itu Sat Lantas Polres Mempawah memasang banner himbauan untuk tidak melakukan ibadah di masjid masjid maupun Gereja yang ada di wilkum Polres Mempawah , Sabtu (9/5/2020) siang.

Adapun maksud dan tujuan Polres Mempawah melaksanakan pemasangan himbauan Ibadah di Rumah adalah untuk memutus mata rantai resiko penularan Virus Corona khususnya di Wilayah Kabupaten Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga SIK,MH melalui Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Rio Sigal Hasibuan SH,SIK berharap kepada masyarakat untuk melaksanakan Ibadah di Rumah untuk sementara waktu demi menerapkan Phsycal Distancing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari bersama-sama kita dukung kebijakan Pemerintah untuk Beribadah di Rumah dulu untuk sementara waktu untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, ucap Rio./*

(HMS RES MPW)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *