Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1203 Bersama Stakeholder Lainnya Laksanakan Semprot Serentak Kedua

KETAPANG, PKP – Jum’at (27/3/20) – Upaya dari kodim 1203/Ktp bersama stake holder lainnya untuk membantu Pemerintah memutus mata rantai perkembangan Covid-19 melalui penyemprotan disinfektan terus dilakukan. Hari ini penyemprotan disinfektan memasuki hari kedua di Kota Ketapang.

Ada 9 titik sasaran pada hari ini dilakukan penyemprotan oleh Tim Gabungan ini, diantaranya di wilayah Koramil 1203-12/MHU diantaranya Ponpes Nurul Ilahi Sukaharja,Gereja Khatolik, Ponpes Darul Fadilah kongsi delapan Ponpes Akbar Kalinilam, Masjid Besar Tuan Tuan, Ponpes Nurul Ilahi Sungai Kinjil, Pos Kesehatan TNI-AD dan Kantor Minved TNI-AD Ketapang.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an,S.I.P saat memgambil apel mengatakan, penyemprotan disinfektan serentak ini paling tidak dapat memotong mata rantai penyebaran virus Corona.

“Saya juga berharap kepada kita semua yang melaksanakan penyemprotan disinfektan bisa menjadi agen – agen perubahan, sebagai corong dari pemerintah pusat untuk bisa menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap di rumah, Kenapa harus tetap di rumah karena dengan tetap di rumah kita akan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” kata Dandim.

Dandim juga berharap apa yang sudah dilakukan hari kemarin dapat menjadi evaluasi untuk hari ini sehingga kita bisa melaksanakan penyemprotan secara baik dan benar tidak asal-asalan. karena kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan.

“Kita yang ada di sini adalah Garda terdepan yang bisa menghambat pergerakan dari virus Corona. Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada saudara-saudara yang aktif di sini karena kita lahir sebagai peluncur – peluncur kegiatan kemanusiaan,” pungkas Dandim mengakhiri.

(Pendim 1203)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *