Cegah Penyebaran Covid-19, Civitas Akademika STTAL Laksanakan Swab Antigen

SURABAYA ( PKP ) : TNI AL – STTAL Surabaya. Dalam upaya pencegahan dan antisipasi penyebaran Covid-19 sedini mungkin, Civitas Akademika (dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa) STTAL melaksanakan swab antigen bersama-sama dengan prajurit Kodiklatal lainnya bertempat di Satkes Kodiklatal Jl. Bumimoro Surabaya, Senin (14/6/2021).

 

Baca Juga

Warga Keluhkan Tarif Pemasangan Meteran PLN Terlalu Tinggi

Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara, Polda Kalbar Gelar Bhakti Sosial

Danramil Mempawah Hilir Kawal Demo Masyarakat Kepayang dipengadilan Negri Mempawah

 

Kegiatan ini merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang ditindaklanjuti dengan instruksi Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., kepada seluruh Civitas Akademika STTAL.

Kegiatan swab antigen dibawah Satgas Covid-19 Kodiklatal dan Satgas Covid-19 STTAL kepada seluruh Civitas Akademika STTAL tersebut merupakan salah satu langkah gerak cepat yang ditempuh untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia, utamanya di lingkungan TNI AL, khususnya di lembaga pendidikan STTAL.

Kadepperskerma STTAL, Letkol Laut (KH) Drs. Edi Widodo, M.Pd., selaku ketua pelaksana harian pencegahan Covid-19 di STTAL mengemukakan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak selama sehari sebagai bentuk kehati-hatian dalam perawatan personel agar tetap sehat dan terhindar dari Covid-19. “Jika prajurit sehat, maka mereka pasti akan dapat melaksanakan tugas belajar dan mengajar dengan baik,” Ungkapnya.

Sumber penerangan STTAL.

Publish Udin Subari-PKP.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.