Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Mempawah Hilir Tekankan Tupoksi Relawan

Mempawah ( PKP ) – Babinsa 1201-03 Mempawah hilir Serda Supriadi pada kesempatan rapat koordinasi dikantor kelurahan Tengah kecamatan Mempawah hilir, Sabtu (14/8/2021) memberikan penekanan akan tugas pokok dan pungsional (Tupoksi) kepada para relawan yang ada di tingkat desa ataupun kelurahan.

Babinsa merupakan mitra kerja yang berada didesa ataupun kelurahan, oleh karenanya tak heran apabila seorang Babinsa selalu berada ditengah masyarakat dan memberikan arahan serta Imbauan kepada warga binaan nya.

demikian halnya dengan Serda Supriadi ia merupakan Babinsa kelurahan tengah yang bergerak dibidang teritorial dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari ditengah masyarakat.

Saat ditemui Babinsa kelurahan tengah Serda Supriadi sedang memberikan arahan kepada para relawan dalam rapat koordinasi dikantor kelurahan tengah kecamatan Mempawah Hilir.

Serda Supriadi mengatakan walaupun pada saat ini wilayah kelurahan tengah kecamatan Mempawah Hilir tingkat penyebaran Virus Covid-19 sudah ada penurunan ataupu tidak lagi menjadi zonasi merah bukan berarti kita semua menjadi puas dan membuat kita lengah.

Lanjut Serda Supriadi para relawan PPKM yang berada ditingkat RT harus tetap berperan aktif dalam memberikan data dan Imbauan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari, serta memberikan teguran kepada orang dari luar yang datang berkunjung dengan tidak mematuhi Protokol kesehatan.

Serda Supriadi menambahkan apabila tim relawan yang ada ditingkat RT mendapati suatu permasalahan atau penyelesaian suatu masalah ditengah warganya untuk segera mengkoordinasi ketingkat lebih lanjut serta memberikan Informasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai mitra kerja.

“Saya berharap kepada para relawan PPKM tetap menjalankan tugas pokok dan fungsionalnya dalam menekan penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat” ucap Serda Supriadi.

Sementara itu, Kepala Kelurahan tengah Sawadi menjelaskan dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 selama ini selalu berkoordinasi dengan mitra kerja baik Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tim tenaga kesehatan tingkat kecamatan.

“Selama ini kerjasama dan koordinasi terus kami lakukan dalam menekan penyebaran Virus Covid-19 ditengah masyarakat khususnya dikelurahan tengah kecamatan Mempawah Hilir. Ungkap Sawadi. (mph 1201-03).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.