Cegah pembakaran Hutan Dan Lahan Kanit Binmas Polsek Pontianak Timur Pasang Spanduk

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak – Anggota Polsek Pontianak Timur didampingi oleh Babinsa Koramil timur melaksanakan pemasangan spanduk berisi himbauan agar tidak membakar hutan dan lahan di wilayah kec Pontianak Timur senin (01/3/2020).

Pemasangan spanduk tersebut merupakan sosialisasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Pontianak Timur khususnya dan Pontianak kota umumnya

Iptu Anton Wibawo Kanit Binmas polsek Pontianak Timur menjelaskan cuaca saat ini sedang memasuki musim kemarau sehingga sangat rentan terjadinya Karhutla yang dapat merusak lingkungan.

” Saat ini sedang musim kemarau dan kondisi seperti ini sangat rentan terjadinya kebakaran,”.

CEK KESEHATAN WARGA, DANDIM SAMBAS PUJI SATGAS TMMD KODIM 1201/MEMPAWAH.

PATUHI PROKES, DANDIM SAMBAS BERI DUKUNGAN KEPADA WARGA DAN SATGAS TMMD

8 Personil Polsek Pontianak Kota Menerima Piagam Penghargaan

” Pemasangan spanduk ini adalah salah satu upaya kita untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” tambahnya.

Iptu Anton berharap seluruh pihak agar bersama – sama menjaga lingkungan agar tidak terjadi aktifitas pembakaran lahan dengan cara dibakar.

Mari kita sikapi himbauan ini agar wilayah kita dapat terhindar Asap atau dampak dari kebakaran, pihaknya akan selalu bersama Babinsa akan terus melakukan sosialisasi pencegahan kebarakan hutan dan lahan di wilayahnya./IS.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.