Cegah Pelanggaran Propam Awasi Operasi Zebra Kapuas

Melawi – Poskotapontianak.com, Jumat (2.11.2018 ).Kasi Propam Polres Melawi Kasi Propam Polres Melawi Ipda Samuji bersama anggota melaksanakan pengawasan dan monitoring razia Operasi Zebra 2018 yang digelar Polres Melawi di Kota manga Nanga Pinoh kabupaten Melawi.

Dalam setiap kegiatan Operasi Zebra Propam Polres Melawi akan selalu melakukan pengawasan dan monitoring terhadap kegiatan razia penegakan hukum untuk mencegah adanya penyalahgunaan wewenang petugas dilapangan sekaligus mencegah adanya pungutan liar (pungli).

Sebelum pelaksanaan razia, awak media komformasi Kasi Propam Ipda Samuji juga telah menekankan kepada personil yag bertugas dilapangan untuk menaati prosedur / SOP yang berlaku dan juga senantiasi menjaga kewibawaan Polri dengan tidak melakukan tindakan-tindakan melanggar hukum seperti pungli.

Selain pencegahan terjadinya pungutan liar (pungli) juga untuk memberikan keamanan kepada setiap personil yang bertugas.

Guna menghindari pelanggaran dan pungli maupun arogansi anggota dilapangan saat melakukan razia, merupakan bagian fungsi kontrol untuk pencegahan adanya pungutan liar maupunb pelanggaran lainnya yang dilakukan anggota saat menjalani tugas operasi.

Selain dalam rangka mendata keberadaan personel saat operasi juga dalam rangka pengawasan dan pencegahan terjadinya penyalahgunaan wewenang anggota dalam Operasi Zebra tersebut, bahwa selama mengikuti Operasi Zebra tidak ditemukan adanya pelanggaran anggota di lapangan baik tindakan pungutan liar (pungli) maupun pelanggaran atau penyimpangan yang lainnya.

“Propam akan menindak tegas anggota jika ditemukan dan terbukti melakukan pungli atau melanggar aturan lalu lintas,” tegas Kasi propam Polres Melawi ipda Sahmuji. /Jon

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *