Cegah HIV-Aids Kodam XII/Tpr Bentuk Peer Leader

Kubu Raya, Selasa (23/4/19) – Dalam rangka upaya pencegahan HIV-Aids, Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura melaksanakan kegiatan Peer Leader HIV-Aids di lingkungan TNI AD wilayah Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Rumkit Kartika Husada Kesdam XII/Tpr yang disampaikan oleh Tim dari Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) yang diketuai oleh Dirbinkesprev Puskesad, Kolonel Ckm dr. Hadi Hardiyono pada hari Senin kemarin.

Ketua Tim Kolonel Ckm dr. Hadi Hardiyono saat membacakan sambutan Kapuskesad, Mayor Jenderal TNI dr. Bambang Dwi HS, Sp.B.,FlnaCS.,M.Si mengatakan, tujuan dari pelatihan Peer Leader ini adalah bagian dari upaya pencegahan HIV-AIDS  yang menggunakan pendekatan perubahan perilaku yang dilanjutkan dengan upaya penatalaksanaan penderita HIV-AIDS.

Sedangkan kegiatan Peer Leader diikuti oleh perwakilan dari tiap satuan jajaran Kodam XII/Tpr. Yang diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini para peserta dapat menjadi Role Model atau suri tauladan, komunikator, dan narasumber bagi para rekan kerja dan anak anggota di satuan masing-masing.

Hadir dalam acara pembukaan, Kakesdam XII/Tpr, Para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kubu Raya serta Kepala KPAP Kalbar. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *