Cegah DBD, Kodim 1011/Klk Bersihkan Lingkungan Asrama

Kapuas, Kamis (25/4/19)- Personel Koramil 1011-04/Selat, melaksanakan pembersihan selokan di lingkungan Asrama dan sejumlah tempat-tempat yang dinilai rawan menjadi tempat bersarangnya jentik nyamuk penyebar Virus Dengue. Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah.

Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengatakan, dengan diadakannya kegiatan pembersihan lingkungan, maka nantinya anggota dan keluarga yang menempati perumahan Dinas Kodim 1011/Klk, diharapkan terhindar dari penyakit DBD dan sedikit kemungkinan mengalami penyakit DBD yang disebabkan oleh penyebaran nyamuk yang selama ini berkembang di tempat-tempat yang kurang diperhatikan selama musim penghujan.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara mengangkat tanah dan lumpur yang menutupi saluran air serta rumput yang tumbuh liar di sekitar parit. Sehingga dapat memperlancar aliran air.

Dandim 1011/Klk menghimbau, agar anggota lebih peduli dan meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Maka dari itu wajib untuk selalu membersihkan saluran air yang tergenang, supaya tidak menjadi tempat bersarang dan berkembangbiak jentik nyamuk.

Dikatakan juga, selain tercipta suasana yang sehat, bersih, indah dan nyaman, juga mencegah terjadinya banjir dilingkungan asrama,” pungkas Dandim 1011/Klk. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *