Cegah Covid-19, Warga Bersama Karangtaruna Cilobak Semprotkan Disinfektan

“Dalam menjalankan penyemprotan disinfektan, kami melibatkan seluruh warga dan Karang Taruna. Pokoknya semua warga kompak. Mulai dari tokoh masyarakat, Karang Taruna, ibu-ibu. Meski begitu kami tetap menerapkan SOP keselamatan antisipasi Covid-19 ini,”

DEPOK | PKP : Semangat pencegahan wabah virus corona baru atau Covid-19 di lingkungan warga Jl. Jl. Cilobak V RT 002 RW 001, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat bukan hanya dilakukan oleh tim medis dan tim lapangan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, namun kegiatan tersebut adalah langkah sigap kepedulian warga RT 002 RW 001 bersama Karangtaruna.

Penyemprotan diainfektan dan himbauan pencegahan penyebaran covid-19 itu dilakukan, mulai rumah-rumah warga, jalan raya hingga masjid serta sarana bermain.

Dalam kesempatan tersebut, M.Jefrri, Ketua RT 002 melalui pesan WA nya yang diterima redaksi Lapan6online.com, pada Minggu (05/04/2020) malam mengatakan,”Target kami fasilitas umum, tapi jika pada prakteknya di lapangan ada warga yang meminta rumahnya disemprot disinfektan pasti kami lakukan. Dan yang pasti, seluruh lingkungan RT 002 kami selesaikan penyemprotan,” katanya.

Lebih lanjut M.Jeffri menambahkan bahwa, “Dalam menjalankan penyemprotan disinfektan, kami melibatkan seluruh warga dan Karang Taruna. Pokoknya semua warga kompak. Mulai dari tokoh masyarakat, Karang Taruna, ibu-ibu. Meski begitu kami tetap menerapkan SOP keselamatan antisipasi Covid-19 ini,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh H.Sabenih, Ketua RW 001, ia mengatakan bahwa,”Alhamdulillah, dengan banyaknya pihak yang terlibat, hal ini menunjukkan kekompakan dan kesadaran masyarakat bergotong royong wilayah ini masih tinggi,” tegas H.Sabenih.

Masih menurut H.Sabeni, ia menambahkan bahwa, “Mudah-mudahan saja dengan telah dilakukanya penyemprotan cairan disinfektan ini setidaknya dapat mencegah virus ini bersarang di wilayah kami dan warga saya terbebas dari penyebarannya. sebagaimana instruksi pemerintah selain melakukan penyemprotan pihaknya selaku kepanjangan tangan dari Pemkot Kota Depok juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menaati apa yang dianjurkan pemerintah dalam mengantisipasi sekaligus mencegah virus ini berkembang biak. Selain itu selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat,”
harapnya.

Dengan adanya aksi penyemprotan disinfektan tersebut, diharapkan dapat memutuskan mata rantai Covid-19 tetapi dukungan masyarakat juga perlu dengan selalu menjaga kebersihan diri dengan cuci tangan di air mengalir setelah selesai melakukan aktivitas dan selalu jaga kebersihan di lingkungan rumah. Dia melanjutkan, hendaknya warga juga tergerak untuk melakukan penyemprotan secara mandiri.

Dan ini penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar bebas dari virus yang mematikan itu. Perlu dukungan masyarakat dengan pola hidup bersih dan sehat karena semua itu berawal dari diri kita untuk memutus mata rantai virus Corona./ Haris S


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *