Cegah Covid 19, Kalbar Muda Pinyuh Sumbang Ember Tong Air Cuci Tangan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Mempawah Sungai Pinyuh – Berbagai cara dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Pemuda Sungai Pinyuh yang tergabung dalam KALBAR MUDA Kecamatan Sungai Pinyuh Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, bergotong royong membuat ember cuci tangan dari bahan sederhana yang gampang didapatkan. Sabtu (04/04/2020).

Eddy Gunawan ST., koordinator Muda Kalbar Kecamatan Sungai Pinyuh mengatakan bahwa ini merupakan kewajiban semua sebagai warga negara indonesia, ide itu muncul karena kepedulian sejumlah pemuda kecamatan sungai pinyuh terhadap kebersihan lingkungan, para pemuda yang khawatir dengan penyebaran virus corona baru atau Covid-19 itu kemudian menginisiasi gerakan bersih lingkungan.

“Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, tercetuslah ide sederhana yaitu aksi bersih lingkungan dan bersih tangan yang dimulai dari kampung kami,” ungkap Eddy Gunawan SS.

“Ember tersebut dimodifikasi, dipasangi keran air di bagian bawahnya, sehingga, masyarakat bisa lebih mudah mencuci tangan dan juga kami sedia sabun cuci tangannya sekaligus,” ungkap Eddy Gunawan ST.

“15 buah ember tong air untuk pencucian yang disalurkan di wilayah kecamatan sungai pinyuh. Pasar sungai pinyuh 8 buah, pos lantas sungai pinyuh 1buah, kantor lurah sungai pinyuh 1 buah, 6 buah di tempat umum desa/kelurahan.” Jelas Eddy Gunawan ST.

“Dengan adanya ketersedian ember cuci tangan itu bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih sehingga mencegah penyebaran virus covid 19.” Jelas Eddy Gunawan ST.

“Harapan dengan kami buat tong air pencucian yang sederhana ini, merupakan wujud nyata kerja Kalbar Muda pengabdian kepada masyarakat Sungai Pinyuh, semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua.” Harap Eddy Gunawan ST. (Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *