Cegah Corona, Kodam XII/Tpr Desinfeksi Tugu Khatulistiwa

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Pontianak, Jum’at (3/4/20) – Personel Kodam XII/Tanjungpura melakukan desinfeksi obyek wisata favorit di Kota Pontianak yakni Tugu Khatulistiwa di Pontianak Utara. Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Tugu Khatulistiwa saat ini telah ditutup sementara untuk umum sesuai dengan Surat Edaran Nomor 556/14/Disporapar/2020, Pemkot Pontianak. Penutupan ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan di area kompleks ikon Kalimantan Barat. Menurutnya, meskipun saat ini telah ditutup namun juga tetap diperlukan upaya pencegahan dari Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian Kodam XII/Tpr terhadap ikon Kalbar. Sebelumnya Tugu Khatulistiwa setiap hari paling ramai dikunjungi wisatawan asing maupun lokal, sehingga dalam keadaan sekarang ini sangat berisiko tinggi terpapar virus Covid-19, oleh karenanya kita lakukan penyemprotan,” jelasnya.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut, personel Kodam XII/Tpr melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang sering dikunjungi wisatawan di lingkungan kompleks Tugu Khatulistiwa. Usai menyemprot di Ikon Kalbar ini personel Kodam juga melakukan penyemprotan di Asrama Khatulistiwa. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *