Cegah Banjir Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Parit

BACA LAINNYA

Tim Politeknik Negeri Pontianak Menjadi Juara Lomba Orasi Unjuk Rasa Polda Kalbar, Jadi Perwakilan Memperebutkan Piala Kapolri

 

POST KOTA PONTiANAK

SANGGAU : Salah satu penyebab banjir yang terjadi di sanggau baru-baru ini,selain intensitas hujan yang cukup tinggi, juga adanya kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pemanfaatan hutan tanpa batas sehingga menyebabkan tergenangnya air di beberapa drainase atau parit,hal itu disebabkan karena adanya pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya sehingga membuat drainase air tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Agripinus Sinar. Jum’at (03/12/2021) ketika melakukan pengawasan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah yang menyumbat saluran air,sekaligus menggerakkan kembali kegiatan Jum’at bersih.

 

Pangdam XII/Tpr Tutup Latma Kekar Malindo Siri 44AB/2021

BPM Kabupaten Mempawah Melakukan Silahturahmi Ke Wakil Bupati Muhammad Pagi

 

Kegiatan yang juga melibatkan beberapa petugas kebersihan ini,kita pusatkan di jalan Gahah Mada sekitar Terminal Bus dan Pasar jarai juga melibatkan Dinas perhubungan yang bertugad di te4minal Bus itu.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sanggau Marselus Juniardi, turut serta dalam kegiatan itu Kepala Bidang RTH dan Kehati H.Supardi.

 

 

Agripinus Sinar mengatakan untuk menjaga keindahan dan kebersihan kota sanggau,bukan semata mata tanggung jawab Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan saja Melainkan tanggung jawab kita bersama, untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat./*

Herdy


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.