CBS Jalasenastri STTAL Tebar Bibit Ikan Lele dan Nila Wujud Ketahanan Pangan

SURABAYA ! PKP : TNI AL – STTAL Surabaya, Guna mendukung program ketahanan pangan, Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando beserta ibu-ibu Pengurus Cabang BS Jalasenastri STTAL menebar bibit ikan Lele dan Nila sejumlah 10.000 ekor bibit di kolam pemancingan lingkungan Kampus STTAL Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (22/4/2010)

Dalam penebaran ribuan bibit ikan lele dan nila tersebut , Ketua Cabang BS Jalasenastri di dampingi Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri STTAL, Pabinhar Cabang BS Jalasenastri STTAL serta di bantu personel  LPPM STTAL dan personel  Satma STTAL untuk  menebar bibit lele dan nila di kolam pemancingan kampus STTAL.

Pada kegiatan penebaran ribuan bibit lele dan nila dimaksudkan memperdayakan sumber daya kolam pemancingan ikan air tawar yang berada di lingkungan kampus STTAL guna meninggkatkan  kesejahteraan personel  sebagai wujud ketahanan pangan dengan memanfaatkan kolam pemancingan lingkungan Kampus STTAL Bumimoro Surabaya.

Ketahanan pangan sendiri diartikan terpenuhinya pangan dengan ketersediaan yang cukup, tersedia setiap saat baik di lingkungan Kampus STTAL sehingga mudah didapatkan, aman dikonsumsi dan hal tersebut diwujudkan dengan pemanfaatan lahan kosong di lingkungan Kampus STTAL untuk ditanami sayur, toga dan perikanan dengan menebar bibit ikan pada hari ini, yang bertujuan untuk menjaga ketersediaan bahan pokok dalam bidang pangan untuk anggota STTAL khususnya dalam upaya mengantisipasi kelangkaan pangan dampak dari merebaknya Pandemi Covid-19./*

[ $umber : Bagian Penerangan STTAL ]

[ Publish : Postkotapontianak.com/ dien soebari ]


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *