CBS Jalasenastri STTAL Peringati HUT Ke-75 Jalasenastri

SURABAYA ( PKP ) : TNI AL-CBS Jalasenastri STTAL, Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Ny. Ina Avando dengan didampingi Komandan STTAL Selaku Pembina CBS Jalasenastri STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., menghadiri serangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri di Lobby Gedung Soewarso Kampus STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan tetap laksanakan protokol kesehatan. Jumat (27/08/2021).

Peringatan HUT Jalasenastri ke-75 kali ini dengan mengambil Tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Yang Tangguh, Produktif Dan Inovatif Di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”. Tema ini sengaja dipilih sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini, dimana Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tema tersebut juga mencerminkan kebulatan tekad seluruh anggota Jalasenastri, untuk senantiasa aktif dalam mendukung Program Pemerintah dan TNI Angkatan Laut yang dilakukan dengan ikhlas dan penuh semangat. Disamping itu, Jalasenastri juga selalu mendorong anggotanya diseluruh tingkat kepengurusan untuk berusaha meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan sehingga mampu menyeimbangkan dan mendukung terlaksananya tugas dan tanggung jawab suami dalam kedinasan. Jalasenastri juga selalu mendukung terwujudnya profesionalisme TNI Angkatan Laut, dengan senantiasa melaksanakan pembinaan keluarga yang harmonis, agamis dan berakhlak mulia, sebagai landasan ketahanan keluarga dalam menghadapi pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak kehidupan baik dalam keluarga, berorganisasi, maupun bermasyarakat.

Dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri, Ibu Vero Yudo Margono yang dibacakan oleh Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Ina Avando bahwa tujuh puluh lima tahun bukanlah waktu yang singkat, dan merupakan perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut, yang telah turut berperan dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya, karena Jalasenastri sebagai organisasi sosial tetap konsisten meningkatkan kepedulian sosial baik di bidang pendidikan, budaya, kesehatan, dan ekonomi.

Lebih lanjut Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya menegaskan, dibidang sosial, pendidikan, dan kesehatan, Jalasenastri telah membantu terlaksananya pemberian vaksin dengan sasaran anak-anak usia 12-17 tahun, anggota Jalasenastri, dan keluarga besar TNI Angkatan Laut, serta masyarakat sekitar. Jalasenastri juga melaksanakan kegiatan donor darah, pemberian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, dan pemberian tali asih kepada anak-anak berkebutuhan khusus, serta memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan. Di bidang ekonomi, jalasenastri juga berusaha memacu kreatifitas dan inovasi anggota, agar menghasilkan karya yang bisa membantu perekonomian keluarga, melalui pelatihan-pelatihan keterampilan baik secara tatap muka maupun virtual.

Pada acara peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri didahului menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Jalasenastri, amanat Kasal yang dibacakan Komandan STTAL dan serangkaian acara Foto bersama, pemotongan tumpeng HUT Ke-75 Jalasenastri oleh Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando yang diserahkan kepada Pembina CBS Jalasenastri STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., dan pemotongan Kue HUT Ke-75 Jalasenastri dari Ketua CBS Jalasenastri STTAL kepada Wakil Ketua CBS Jalasenastri STTAL dilanjutkan ramah tamah serta penayangan Filler/Film pendek kegiatan CBS Jalasenastri STTAL

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny, Desi Maulana beserta para Pengurus, Wadan serta para pejabat utama STTAL dengan tetap laksanakan protokol kesehatan./*

Bagian Penerangan STTAL

Posted in TNI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.