CBS Jalasenastri STTAL Mengikuti Pelatihan dan Keterampilan

 

CBS Jalasenastri STTAL
CBS Jalasenastri STTAL ikut Pelatihan./ foto dok Dispen STTAL. (postkotapontianak.com)

STTAL-CBS Jalasenastri STTAL SURABAYA ( PKP ), Wakil Ketua CBS Jalasenastri STTAL, Ny. Diyah Yoyok N.S., beserta Pengurus bertempat di kantor Jalasenastri STTAL mengikuti secara Vicon pelatihan keterampilan dan ceramah publik speaking and body language yakni “Berbagi Ilmu Tanpa Mengenal Jarak” bersama CBS Jalasenastri Puspomal dengan mengambil Tema “Beauty, Smart And Confidence”, bertempat di Balai Prajurit Raden Bagus Supardan Mako Puspomal Jakarta pada hari Selasa 21 Juni 2022, yang dihadiri secara langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Pengurus Pusat Jalasenastri, Pengurus CBS Jalasenastri Puspomal dan diikuti pula ibu-ibu Jalasenastri yang berada di wilayah masing-masing melalui aplikasi zoom meeting dan media sosial Pengurus Pusat Jalasenastri.

Kegiatan ini meliputi; Pelatihan keterampilan (menambah nilai estetik pada pot gerabah oleh Mbak Irianti yakni Owner dari Detanaman yang berlokasi di Depok); dan Talkshow dengan tema “Public Speaking and Body Language” dengan narasumber Indy Barends.

Sebelumnya, rangkaian acara ini diawali sambutan Ketua CBS Jalasenastri Puspomal, Ny. Wenny Edwin yang dilanjutkan sambutan Ketua Umum Jalasenastri, Ibu Vero Yudo Margono yang menyampaikan bahwa ibu-ibu Jalasenastri dari Sabang sampai Merauke bisa mengikuti kegiatan ini tanpa mengenal jarak dan batas waktu. Disamping itu, harapannya dapat menggali potensi bakat-bakat terpendam dari anggota Jalasenastri di seluruh daerah serta dapat saling berbagi ilmu baik keterampilan maupun ilmu pengetahuan dan juga merupakan salah satu wadah wahana komunikasi antara ibu-ibu Jalasenastri di seluruh daerah. Sebagai contoh dengan keberhasilan pelatihan yang dilaksanakan oleh Seksi Kebudayaan Pengurus Pusat Jalasenastri tahun lalu dapat dirasakan hasilnya oleh ibu-ibu dengan menambah income keluarga. Dari beberapa anggota Jalasenastri yang mengaplikasikan hasil pelatihan tersebut salah satunya yaitu adalah pelatihan pembuatan Bross dari batu druzy.

Hasil tersebut sudah ditampung dan dipasarkan di Griya Karya Jalasenastri di Seksi Ekonomi Pengurus Pusat Jalasenastri di Jakarta dan hasil karya tersebut tidak hanya ditampung akan tetapi sudah sampai ada yang memesan baik dalam kota, luar kota, luar pulau dan luar negeri. Demikian juga dengan keterampilan lainnya yang mempunyai daya jual cepat (makanan dan minuman).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Griya Karya Jalasenastri didirikan sebagai sarana untuk anggota Jalasenastri di seluruh daerah dari Sabang sampai Merauke untuk memasarkan hasil karyanya serta dapat membantu income keluarga.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Jalasenastri juga menyampaikan pada program kerja Seksi Kebudayaan Jalasenastri tahun 2022 ini, selain pelatihan keterampilan dilaksanakan pula ceramah-ceramah yang sangat berguna dan bisa menambah ilmu dan wawasan untuk ibu-ibu anggota Jalasenastri. Materi ceramah yang akan ditampilkan antara lain; Publik Speaking, cara berbusana yang baik, table menner, kesehatan, kecantikan dan masih banyak pengetahuan-pengetahuan lainnya.

Sebelum memulai pelatihan, Ibu Ketua Umum Jalasenastri memberikan beberapa penekanan dan harapan beliau, antara lain; selu berdoa dan meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan YME, jadikan pelatihan keterampilan ini sebagai ajang untuk berbagi ilmu dan mendapatkan ilmu baru untuk menambah keterampilan yang ibu-ibu miliki untuk dapat membantu suami dan menambah pendapatan keluarga, manfaatkan waktu yang ada untuk belajar baik ilmu pengetahuan maupun keterampilan serta pengetahuan teknologi (untuk memasarkan hasil karya ibu-ibu melalui medsos, IG dlsb) serta tetap mendahulukan kepentingan keluarga, anak-anak dan suami./rls/IRW.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.