Canangkan Gerakan Wajib Masker, Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

 

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK :  Kamis (10/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri pencanangan wajib masker di seluruh wilayah Kalimantan Barat oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Pencanangan dipusatkan di Pasar Flamboyan, Kota Pontianak. Gerakan ini dilakukan dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid-19.

Selain Pangdam XII/Tpr pencanangan juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat dan Kota Pontianak.
Pencanangan gerakan memakai masker dilakukan oleh Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji bersama dengan Forkopimda, ditandai dengan pembagian masker gratis kepada pedagang dan pengunjung Pasar Flamboyan. Selain itu juga dilaksanakan swab bagi pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

BACA JUGA

dr. Erwan Martanto : Tes Kesehatan Swab, Dua Paslon Wali, Walikota Depok, Pradi-Afifah dan Idris-Imam Negatif

Sidang Gugatan Perdata No.35/PDT.G/PN.MPW, Hakim Lakukan Mediasi Para Pihak, YPKOT Ajukan 3 Opsi

Komandan STTAL Uji 4 (empat) Prajurit Teknokrat STTAL yang masuk Finalis LKCT/LKTI HUT TNI Ke-75

Pangdam XII/Tpr : Di Tengah Kondisi Kompleksitas Bangsa, Pengamanan Pilkada Berpedoman Protokol Kesehatan

Pemkab Kubu Raya Bangun Jalan Poros Perumnas IV

Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji mengatakan, Covid-19 ini sampai saat ini masih belum ada obat maupun vaksin. Untuk meminimalisir terpapar Covid-19 hanya dapat dicegah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

“Masker ini sangat penting. Ini menjadi bahan evaluasi kita, kalaupun tadi kita lihat 95 persen pakai masker tapi mungkin tingkat kepatuhan ini karena saya datang dengan Forkopimda,” katanya.

Untuk itu, kata Gubernur, kegiatan hari ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi penanganan Covid-19 di Kalbar. Dikatakan juga, pihaknya sewaktu-waktu akan melakukan inspeksi secara mendadak, agar tingkat kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan semakin meningkat.

“Nanti Satpol PP akan kita tempatkan di pasar sebanyak mungkin. Satpol PP Kota dan Provinsi masing-masing 5 orang di tiap-tiap pasar, kalau ada yang tidak pakai masker langsung kita swab. Nanti juga akan dibantu dari TNI dan Polri, mungkin satu pasar bisa 15 personel,” kata Gubernur.

Gubernur Kalbar juga menyampaikan, penggalakan penggunaan masker di seluruh wilayah di Kalbar ini harus terus dilakukan. Menurut Gubernur munculnya klaster-klaster baru di Kalbar, karena masyarakat yang tidak tertib.

“Saya sudah ingatkan kepada seluruh Kabupaten dan Kota untuk tegas,” kata Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji.

Selain di Pasar Flamboyan, kegiatan pembagian masker oleh Forkopimda Kalbar juga dilaksanakan di Pasar Kemuning, Kota Baru, Pontianak. ( relis ).

DIJUAL RUMAH : LOKASI SUNGAI RAYA DALAM KOTA MADYA PONTIANAK


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *