Cabjari Sanggau di Entikong Terima Penghargaan dari Ditjen Perbendaharaan Prov Kalbar

Post Kota Pontianak

PONTIANAK : Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong, Rudy Astanto,menerima piagam penghargaan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro, di Aula Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Senin 14 Maret 2022.

Menurut Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Penghargaan itu diberikan ke Cabjari Entikong, karena telah menunjukan prestasi yang baik dalam Implementasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) di Lingkup Kejaksaan Kalimantan Barat, periode Semester II Tahun Anggaran 2021 dengan Nilai IKPA 97,90. dan ini suatu prestasi yang cukup baik.

Dalam penilaian IKPA2021 itu, ada
4 Aspek dan 13 Indikator yang dinilai yaitu, Aspek IKPA seperti Kesesuaian antara perencanaan dengan pelaksanaan anggaran, Efektivitas pelaksanaan anggaran, Kepatuhan terhadap peraturan perundang undangan, dan Efisiensi pelaksanaan anggaran.

Sedangkan 13 Indikator yang dimaksud diantaranya, Revisi DIPA, Deviasi halaman III DIPA, Pagu Minus, Data kontrak, Pengelolaan UP dan TUP, LPJ Bendahara, Dispensasi SPM, Penyerahan Anggaran, Penyelesaian Tagihan, Capaian Output, Retur SP2D, Kesalahan SPM dan Perencanaan KAS.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau Rudy Astanto,usai mene rima penghargaan tersebut mengatakan, piagam penghargaan yang ia terima itu, merupakan kinerja
semua staf dan Jaksa lungkup Cabjari Entikong, tanpa kerja keras dan dukungan semua ASN yanf ada disini, mana mungkin ini kita dapati, ujar Rudy Astanto.

Kacabjari Entikong juga mengatakan
keberhasilan yang ia peroleh itu tidak lepas dari pembinaan yang dilakukan
bapak Kejati Kalbar,karena beliau selalu mengingatkan agar meningatkan semangat kerja dan lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga menghimbau kepada semua stafnyama,dengan diperolehnya penghargaan ini merupakan tantangan bagi kita untuk bekerja lebih baik lagi,agar prestasi yang telah didapat itu dapat kita peroleh ditahun mendatang, mempertahankan prestasi yang telah diperoleh itu lebih sulit dari pada meraihnya.

Ia juga mohon dukungan dari seluruh instansi stakeholder dan Forkopimcam yang ada di Entikong dalam melaksanakan tugas. Mustahil keberhasilan itu akan kita peroleh tanpa dukungan semua pihak, ujarnya./*

Herman.

Member Of Dewan Pers

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.