Butuhkan Pemimpin yang Mencintai dan di Cintai Masyarakat

Direktur Eksekutif Fordes :  Depok Seperti Kehilangan Arah

Balai kota Depok./Ist
Balai kota Depok./Ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Direktur Eksekutif Forum Demokrasi Rakyat Desa (Fordes) Rusdy Setiawan Putra menilai, bahwa dalam sepuluh tahun terakhir, Kota Depok seperti kehilangan arah, jauh dari harapan dan hanya dikuasai oleh sekelompok oportunis yang tidak mengeri apa yang seharusnya dikerjakan untuk rakyat. Maka dari itu, Kota Depok membutuhkan figur Walikota yang tidak sekadar bermental birokrat dan bermental pedagang kaki lima (PKL) yang tidak mampu mengimplementasi program pembangunan kota dan kesejahteraan masyarakat.

“Maka dari itu Kota Depok ke depan membutuhkan pemimpin yang mencintai dan dicintai masyarakat. Depok pun membutuhkan pemimpin yang dapat bekerja sungguh-sungguh dan memiliki kecerdasan serta mampu merencanakan dan mewujudkan program pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat Depok,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/7/2015), di Depok,

Dia menjelaskan, bahwa Depok sangat membutuhkan pemimpin muda progresif, cerdas, mampu bekerja sungguh-sungguh, diterima semua pihak, dan anti korupsi. Artinya Depok ini harus dikelola secara profesional, perspektif, inovatif dan harus berani meninggalkan cara-cara lama yang dilakukan pemerintahan sepuluh tahun terakhir.

“ Sebab Kota Depok memiliki potensi yang luar biasa. Tinggal bagaimana mengintegrasikan konsep pembangunan yang lebih manusiawi dan pro rakyat. Cukup banyak potensi ekonomi yang dapat ditingkatkan dan melibatkan partisipasi masyarakat yang lebih komprehensif. Masyarakat Depok butuh juga pemimpin yang egaliter dan mau berbicara langsung dengan masyarakatnya,” jelas Rusdy

Menurutnya, bhwa Depok juga harus dipimpin oleh orang muda yang tangguh, kreatif dan berani melakukan berbagai terobosan demi mengangkat harkat dan martabat masyarakat. Selama ini, masyarakat Depok kurang mendapat perhatian, karena pembangunan tidak menyentuh kepentingan masyarakat.

“Orientasi program pembangunan di Kota Depok harus diprioritaskan pada basis pembangunan masyarakat kota modern yang beradab, program pendidikan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Selain tentu saja, program peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan dan merata,” tutur Rusdy.

Rusdy menegaskan, bahwa dalam lima tahun ke depan, Kota Depok harus mandiri dalam menentukan arah pembangunan yang lebih partisipatif. Semua wilayah di Kota Depok harus diperhatian.

“Tidak hanya satu titik saja yang diperhatikan tapi seluruh wilayah Depok memiliki hak yang sama untuk disentuh program pembangunan,” tandasnya.(Faldi/Sudrajat)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *