Bupati Sintang Jarot Winarno Buka Kegiatan Penyuluhan Bahaya HIV/AIDS

SINTANG- WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM – Rabu 3 Oktober 2018, Bupati Sintang, membuka kegiatan penyuluhan HIV / AIDS bagi pemuda Kabupaten Sintang Tahun 2018, bertempat di Aula Gedung Cadika Sintang, Turutakan dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan, Kadis Pemuda dan Olahraga Pariwisata Hendrika , Tokoh Masyarakat Senin Maryono, sert Siswa pelajar SMA, dan bukan terkait lainnya.

Bupati Sintang Jarot menjawab masalah AIDS ini adalah permasalahannya pemuda jadi dari 382 kusus ecah HIV di indonesia itu kelompok tersebar sampai 69 persen itu 25 sampai 49 tahun, kelompok ini adalah usia 20 sampai 24 tahun yaitu HIV dan AIDS. .

Kita tau untuk itu AIDS yang namanya Window riod 10 sampai 12 tahun baru bisa muncul kita infeksi sekarang ini gak ada rasa apa-apa, tapi 10 sampai 12 tahun udah muncul kelompok 20 sampai 24 tahun itu HIV-nya ber-awal- Awal terinfeksinya dalam masa masa remaja belasan tahun, jadi memang masalah AIDS ini adalah, masalah pemuda.

Masalah AIDS ini masih menyangkut stikma jadi orang menjauhi penderita AIDS karna tida paham penularannya, jauh lebih mudah menularnya  itu misalnya TBC  AIDS itu susah sekali menular dengan orang  lain, jadi teman-teman itu banyak lari, sehingga jua ini mempersulit untuk penemukan kasus-kasus yaitu di Sintang, tercatat oleh kita seseorang- ini 386 padahal ini kan namanya tiff oof iss bout gejala puncak gunung es, jadi yang keliatan puncak doang  dibawahnya ini banyak sekali mungkin ratusan atau lebih lagi penderita ribuan penderita belum kita temukan, nah untuk menjangkau tran sasaran yang resiko dengan AIDS ini kita perlu pemuda-pemuda ini, diharapkan sesudah penyuluhan ini mereka sadar dan mereka semuanya mau ambil bagian untuk mengatasi AIDS yang memang masalahnya anak muda. Ungkapnya.

(pewarta: Yefta LMB G)   


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *