Bupati Sintang Jarot Menghadiri Pamit Kenal Kapolres Sintang

WWW.POSTKOTAONTIANAK.COM-SINTANG. Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.PH, Ketua DPRD Jeffray Edward, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Forkompinda, OPD-OPD,  menghadiri acara pamit Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK,MH dan perkenalan Kapolres Sintang yang baru, AKBP Adhe Hariadi, SIK. MH di Pendopo Rumah Jawatan Bupati Sintang, Jumat (12/11/2018) malam.

“Sintang itu, meeting port dari berbagai etnis pak Adhe,” kata dr. Jarot kepada AKBP Adhe Hariadi selaku Kapolres Sintang yang baru. “Sehingga dialog budaya, dari orang Dayak, orang Melayu, Orang Tionghoa, orang Jawa, orang Flores dan lain sebagainya, termasuk dari Sumatera, dapat terjalin dengan baik di Sintang ini,” tambahnya dengan bangga. “jadi konflik kepentingan antar kelompok dapat diantisipasi segera,” ujarnya lagi.

“kami menggunakan seni budaya sebagai medium untuk berkomunikasi, bersilahturahmi,” terang dr. Jarot. “dari pengalaman kami, seni budaya itu medium terbaik untuk menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, dalam kata perpisahannya, AKBP Sudarmin selaku mantan Kapolres Sintang menyampaikan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas penerimaan dan kerjasama dari pemerintah serta unsur masyarakat Sintang selama masa penugasannya. Pria dengan satu orang putri remaja ini akan pindah ke tempat tugas yang baru di Polda Makasar. Ia akan menjabat sebagai Wakil Direktur Bina Masyarakat (Wadir Binmas).

“terima kasih banyak karna kami sekeluarga sudah diterima sebagai warga Sintang,” kata Sudarmin. “jika ada kesempatan untuk mampir ke Makasar, berkenan untuk kami dihubungi,” tambahnya.

AKBP Sudarmin beserta istrinya menerima cinderamata dari Bupati Sintang dan sejumlah pejabat di lingkungan Pimpinan Daerah Kabupaten Sintang.

Sebuah tarian Zapin Melayu membuka acara pisah sambut Kapolres Sintang itu. Usai doa pembukaan, AKBP Adhe mengenalkan diri beserta keluarganya. Ia mengisahkan sekelumit perjalanan dinasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia, termasuk kisah cintanya dengan salah seorang pramugari salah satu maskapai Nasional.

“saya berterima kasih karna telah diterima di Sintang,” kata Adhe. “Polres Sintang adalah milik semua masyarakat Sintang. Silakan dating ke kantor,” undang pria yang memiliki 2 orang anak ini. “Kalau ada anggota saya yang nyeleneh, silakan sampaikan kepada saya,” pesannya lagi.

Pewarta: Yefta LMB G

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *