Bupati sintang Jarot Membuka Sosialisasi pelatihan Dan Pengembangan Ekonomi Kreatif.

www.postkotapontianak.com

SINTANG-Dalam Rangka Memberikan Sosialisasi Dan Pelatihan Kepada Kaum Muda Di Kabupaten Sintang Tentang pengembangan Ekonomi Kreatif Bupati Sintang, Jarot Winarno Kamis 27 September 2018 Membuka Acara Sosialisasi Yang Bertempat Di Pendopo Bupati sintang.

Adapun Acara Yang Di Hadiri Dan Di Buka Oleh Bupati Sintang. Jarot Winarno, Serta hadir Berbagai Pengusaha Dan Komunitas Muda Kabupaten Sintang Tersebut Dan juga Hadir Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten sintang Ibu Hendrika Dan Pembicara Dari Universitas tanjung Pura.

Di samping itu Acara Juga Di Hadirkan Pertunjukan Fashion show Pakaian Tenun Khas Dayak sintang Dari Komunitas Pengusaha Muda Di sintang.

Dalam Sambutan Bupati Sintang Menyampaikan Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Perlu Menambahkan Ide sehingga Akan Lebih Kreatif Dan Menurut Jarot Juga Ada 16 sektor Ekonomi Kreatif Yang Perlu DiKembangkan dan Minimalnya Harus Ada 8, Diantaranya Sektor Wisata, Hiburan, Perfileman, Perdagangan, Dan Masih banyak Yang lainya.

Bupati sintang Juga Menyampaikan Pelaku Ekonomi Kreatif Ini Juga Perlu Mengembangkan Home Industri Kebanggaan Kabupaten sintang Seperti Tenun Ikat Khas sintang, menampilkan Seni Budaya kabupaten sintang Ke Luar Melalui Dunia Perfileman maupun Dari hasil potografer.

Sementara Itu Menurut Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten sintang Ibu Hendrika Menyampaikan bahwa Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan Agar Pelaku Usaha Kreatif Semakin Maju dan Berkembang Di kabupaten sintang ini Karena Peserta yang Kita Undang Mayoritas Pelaku Usaha Yang Masih Muda Dan Berjumlah 60 orang terdiri dari Komunitas Perfileman Dan Pelaku usaha Ekonomi Kreatif lainya, ungkap hendrika.

(Pewarta : Yefta k. LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *