Bupati Sintang, Ikuti Senam Germas di Puskesmas Sungai Durian

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-pada tanggal 25 Agustus 2018 Bupati Sintang Jarot Winarno mengadiri kegiatan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Puskesamas Sungai durian Sintang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, dr. Hary Sinto Linoh, Kepala UPTD Puskesmas Sungai Durian, Kaposek Sintang, serta ratusan peserta senam Germas tampak hadir dalam kegiatan tersebut.
Bupati Sintang Jarot Winarno, sebelum memaparkan beberapa hal beliau memotivasi dengan berpantun., anak putri memakai kebaya sambil duduk menghadap ke pintu, apalah arti kata merdeka jika kita tidak lah bersatu, bukit kelam bukit keramat dipikul bujang beji dari sungai pukat senam kita demikian singkat namun pasti ada manfaat.
Jarot bangga dengan Puskesmas ini semakin hari semakin meningkat semakin ramai, lebih bisa melayani masyarakat secara luas, disintang itu Cuma ada Puskesmas Durian Puskesmas Nanga Pinoh, dan Puskesmas Tanjung Puri, diketungau sana ada di merakai, Kota Baru, dan Serawai.
Kemudian Puskesmas Sungai Durian ini ada di tengah Kota Sintang, dan semenjak dulu kala peningkatan untuk melayani kesehatan masyarakat agak berbeda dengan puskesmas-puskesmas yang ada di perdalaman.
Mengingat momentom ulang tahun ini kita raya kan bersama dengan mensosialisasikan ulang gerakkan masyarakat hidup sehat berhemat dan juga harus olah raga teratur terukur, olah raga empat lima menit pun jadi asal kuat.
Makan banyak-banyak sayur, makan daging dikurangi, tidak boleh merokok dan ibadahnya teratur agar jiwa tenang dan tentram ujarnya.
(Pewarta : Yefta k.)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *