Bupati Sintang Hadiri Pengajian Rutin BKMT Kabupaten Sintang Di Masjid Agung An Nur

Ratusan umat muslim mengikuti Pengajian Rutin  BKMT Kabupaten Sintang, di Masjid Agung An Nur yang  dihadiri  oleh Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, sekaligus membuka acara. Pada hari Minggu,27/10/2019. Dalam kata sambutannya,  Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, dihadapan ibu-ibu BKMT mengatakan, sebagai anak kita harus  bisa menyenangkan hati ibu kita, seperti yang dilakukan rosulullah Nabi Muhammad SAW kepada ibunya. Sebagai umat muslim 75 persen jiwa ini harus  tunduk dan menyenangkan hati ibu baru 25 persen.

Peran ibu sungguh sangat luar biasa dan merupakan tiang agama, dan ibu-ibu merupakan madrasah utama dan pertama. “bagi anak-anak kita pada saat dalam  proses  mulai  dalam kandungan ibu-ibu,  hingga dilahirkan  hingga pada usia 4 tahun, perkembangan otak nya  80 % sudah terbentuk, ditambah lagi 10 % hingga usia 6 tahun  dan sisa  usia 6 tahun ke atas  hanya sekitar 10 persennya” jelas  jarot Winarno.

“Selanjutnya, menurut Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, selama 4 tahun usia anak kita berada di rumah, jadi kalau mau melihat  aklaknya sebuah bangsa adalah ibu-ibunya sangat berperan penting  dalam  perkembangan anak-anaknya, jadi peran ibu adalah sebagai tiang negara”.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid  Agung An Nur Sintang  H, Anang Nurcholis.M.Si  mengatakan, kegiatan pengajian rutin BKMT Sintang yang dilaksanakan ini merupakan  kegiatan rutin ibu-ibu majelis takhlim yang tergabung dalam BKMT se-kabupaten Sintang.  Secara rutin dilaksanakan secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sintang. Jadi yang hadir hari ini ada dari beberapa kecamatan seperti Dedai, Tebelian, Kecamatan Binjai termasuk Kecamatan Sintang dan kecamatan lain, dan kegiatan pengajian ini juga diisi dengan ceramah agama  H.Ekhsan,S.Ag.M.Si  Kepala Kemenag Kota Pontianak”. Humas Pemkab


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *