Bupati Sintang Berkunjung Kecamatan Derwai Untuk Menghadir Adat Istiadat Uud Damum

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG : Saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Serawai, Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH juga turut menghadiri acara pernikahan adat Uud Danum warga Desa Buntut Ponte yakni Natalia Dessy & Gregorius Yuventus, Selasa, 21 Desember 2021.

Bupati dan rombongan saat menuju Desa Buntut Ponte, menggunakan 2 armada speedboat 115 pk & 3 armada speedboat 40 pk dari Nangga Serawai menyusuri Sungai Dalam Serawai & Sungai Ponte yang menempuh sekitar 30 menit perjalanan.

 

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nur Harjanto.S.I.K. Pimpin Upacara Gelar Pasukan OPS lilin Kapuas 2021 Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021

 

Setibanya di Desa Buntut Ponte, Bupati dan rombongan langsung di sambut toko adat dan masyarakat setempat dengan prosesi penyambutan tamu dengan adat setempat. Rombongan istirahat sejenak, kemudian dilanjutkan dengan acara adat pernikahan Uud Danum.

 

 

Bupatipun memberikan apresiasi karena adat istiadat masih terus ada, dilestarikan dan dijaga seperti acara pernikahan adat Uud Danum ini. “adat mengajarkan kita hidup berhubungan dengan alam, hidup masyarakat juga seimbang dengan lingkungan, dan adat istiadat yang diajarkan nenek moyang harus dijaga, dilestarikan dan dikembangkan”kata Bupati.

 

 

“Saya mengucapkan selamat kepada kedua mempelai, semoga dalam proses berumah tangga nantinya selalu di selimuti kebahagian hingga akhir usia keduanya hingga keketurunannya kelak. Kalau ada riak-riak dalam rumah tangga itu biasa, harus dihadapi berdua, selesaikan berdua”pesan Bupati Sintang.

 

Tok ! Gugatan Pendukung Moeldoko Kembali Ditolak Pengadilan TUN, Demokrat : Kado Akhir Tahun Bagi Demokrasi Indonesia

 

Floresius Heriyanto, Kepala Desa Buntut Ponte, sebagai perwakilan keluarga kedua mempelai menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sintang dan rombongan yang telah hadir meskipun dalam kondisi sedang dalam pemulihan kesehatan bupati Sintang, namun tetap menyempatkan waktunya untuk hadir. “Kami keluarga besar kedua mempelai sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Bupati dan rombongan, meskipun beliau sedang proses penyembuhan sakit, tapi jauh-jauh dari sintang untuk datang kesini. Kami sangat berkesan terhadap semangat beliau yang luarbiasa, kami doakan semoga pak bupati segera pulih dari sakitnya dan di beri kesahatan selalu dalam menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah”kata Heriyanto.

 

 

“Adat istiadat kami disini memang terus kami lestarikan, seperti acara pernikahan adat hari ini, seperti yang pak bupati pesan, adat istiadat itu harus dijaga sampai kapanpun”tambah Heriyanto.

 

 

Turut mendampingi Bupati yakni Anggota DPRD Kab. Sintang dapil Serawai-Ambalau Rudy Andreas, unsur Forkopimcam Serawai, rombongan Bupati dan di hadiri Kepala Desa Kapolsek serwai Buntut Ponte dan jajaran serta masyarakat setempat, pungkasnya.

JON.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.