Bupati Sanggau Lantik 49 Pejabat Fungsional

Post Kota Pontianak

SANGGAU – Bupati Sanggau Paolus Hadi mengatakan bahwa, jabatan fungsi onal, memiliki tugas dan fungsi yang berkaitan dengan pelayanan fungsi onal, berdasarkan keahlian dan kete rampilan yang dibuktikan dengan sertifikasi atau penilaian tertentu.

Karena jabatan fungsional sudah memiliki uraian tugas yang jelas dengan angka kredit yang nilainya sudah ditentukan, sehingga tidak ada jabatan fungsional yang kekurangan pekerjaan. Bahkan akan mendapat nilai plus jika dapat membuat sebuah karya inovasi terkait pekerjaan tersebut.

 

BACA JUGA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa Bantu Warga Terdampak Bencana Angin Puting Beliung

Bersih Narkoba, BNNK Jakarta Utara Perkuat Komitmen Kelurahan Pademangan Barat

GABSIS Memenangkan Liga 3, Wakili Kalbar Ke Liga 3 Nasional

 

Hal itu fikatakan Bupati Sanggau Paolus Hadi,ketika melantik seka ligus, pengambilan sumpah/janji sebanyak 49 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, di Ruang Musyawarah Lantai I Kantor Bupati Sanggau, Jumat 29/10/2021

Dikatakannnya,bahwa pejabat fungsional itu berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab secara langsung kepada pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator.

Ia minta,kepada mereka yang dilantik ini, harus dapat menjamin akun tabilitas jabatannya dalam rangka pening katan kinerja organisasi dan mendukung suksesnya visi dan misi Bupati Sanggau selaku pejabat pembina kepegawaian,” tutur PH panggilan akrab Bupati Sanggau.

Mengawali Sambutan bupati Sanggay,Kepala BKPSDM Herkulanus
mengatakan mereka yang diambil sumpah/janjinya ini adalah CPNS yang pada saat mereka mendaftar memilih formasi jabatan fungsional sesuai dengan latar belakang pendidikannya,” ujar Herkulanus.

Ke 49 orang yang dulantik itu lanjutnya,sudah menjalani masa percobaan selama satu tahun dan telah diangkat sebagai PNS, maka sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Maka untuk pejabat fungsional, mereka harus diangkat dan diambil sumpah/janjinya sesuai dengan agama dan keyakinannya masing masing.

Hadir menyaksikan pelantikan tersebut,Sekretaris Daerah Kabupa ten Sanggau, Kukuh Triyatmaka,serta para Kepala OPD , dan para Camat se Kabupaten Sanggau,yang hadir melalui virtual zoom meeting./*

MAN


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.