Bupati Safari Ramadhan ke Mesjid Nurul Jannah di Kuala Mandor B

POSTKOTAPONTIANAK ! KUBU RAYA-Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, SH didampingi Wakil Bupati, Drs.Hermanus, M.Si serta

Bupati KKR Rusman Ali, SH Safari Ramadhan./yr
Bupati KKR Rusman Ali, SH Safari Ramadhan./yr

Plt.Sekda, dr.Nursyam Ibrahim, M.Kes dengan rombongan SKPD safari ramadhan ke Mesjid Nurul Jannah, Desa Kuala Mandor, Kecamatan Kuala Mandor B, Selasa(30/6/2015).

Bupati Kubu Raya, H.Rusman Ali, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa manusia yang hidup di muka bumi ini, kita harus memahami apa sebenarnya tujuan Allah menciptakan kita sebagai manusia. Karena, Allah tidak rugi maupun untung apabila kita tidak menyembahnya tetapi dengan diciptakannya jin dan manusia tersebut, diharapkan agar kita mengabdi kepada pencipta alam semesta ini, ucapnya.

Marilah pada kesempatan bulan suci yang penuh pengampunan ini kita benar-benar berbuat baik untuk dosa-dosa kita yang lalu. Kita menyadari, perbuatan kita yang haram itu kita haramkan dan yang halal bisa dihalalkan tapi di bulan suci yang halal bisa diharamkan. Contoh: kita makan yang halal diharamkan.

Wakil Bupati Drs.Hermanus, M.Si memberikan secara simbolis bantuan alat pertanian 4 unit hand tractor./r
Wakil Bupati Drs.Hermanus, M.Si memberikan secara simbolis bantuan alat pertanian 4 unit hand tractor./r

Oleh karena itu, kita harus memaknai bulan suci ini dengan banyaknya cobaan-cobaan yang diberikan Allah kepada kita yang harus dijalani namun perlunya pertobatan dan mohon pengampunannya agar dikabulkan, ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, selain Plt. Sekda, dr.Nursyam Ibrahim, M.Kes memberikan bantuan 60 (enam puluh) paket kepada kaum Dhufa, wakil bupati Drs.Hermanus, M.Si memberikan secara simbolis bantuan alat pertanian 4 unit hand tractor kepada kelompok tani di Kuala Mandor B yang diterima Camat Kuala Mandor B.

Camat Kuala Mandor B, Yansen Sibarani saat diwawancai usai penyerahan mengatakan tentunya dengan bantuan 4 unit hand tractor yang diberikan kepada kelompok tani sangat bermanfaat nantinya bagi mereka dalam mengelola lahan pertanian. Sehingga, dengan peralatan tersebut bisa mempercepat musim panen dan peningkatan produksi beras. Misalnya, biasanya panen sekali dalam setahun, mudah-mudahan bisa dua kali setahun dalam rangka swasembada beras, ucapnya./YN/


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *