Bupati Rupinus Pimpin Upacara Hut Pemprov Kalbar Ke-60

( Foto dok humas )
( Foto dok humas )

( Hartono : Humas Pemkab Sekadau )

SEKADAU – Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si memimpin langsung upacara bendera dalam rangka menperingati Ke-60 Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor bupati Sekadau Selasa 31 Januari 2017.

Hadir dalam upacara dalam rangka hut pemprov kalbar yaitu wakil ketua dprd kab sekadau, kepala kejaksaan negeri sekadau, perwira penghubung kodim 1204 sanggau, Waka Polres Sekadau, para Kepala dinas dan staf PNS di Lingkungan Pemerintah Bupati Rupinus Pimpin Upacara Hut Pemprov Kalbar Ke-60 Kabupaten Sekadau.

Bertindak sebagai perwira upacara asisten administrasi pemerintahan, komandan upacara Plt Kasat Pol PP,  pembacaan surat keputusan Mendagri  Kominfo, pembacaan teks uud 1945 , Kaban Pengela Retribusi dan pajak daerah kabupaten Sekadau dan pembacaan doa Kasi Bimas Islam.

Petugas menyanyikan lagu – lagu kebangsaan indonesia dari SMA Karya Sekadau dan petugas pengibar bendera.

Bupati Rupinus dalam upacara Hut Pemprov Kalbar ke 60 itu mengenakan pakaian korpri demikian juga dengan Kepala Kejaksanaan Negeri Sekadau.

Ratusan personil PNS dari berbagai Opd dikerahkan untuk ikut serta dalam upacara itu.

Sambutan gubernur Kalbar Cornelis yang dibacakan bupati Sekadau mengatakan, rangkaian kegiatan upacara ini adalah sebagai wujud rasa syukur terhadap karya bhakti serta sebagai salah satu penghormatan terhadap sejarah terbentuknya Provinsi kalbar.

“Semoga diusia yang ke-60 ini provinsi kalimantan barat menjadi provinsi yang semakin maju dalam pembangunan yang didukung dengan kultur masyarakat modern yang rukun aman dan cinta damai,” ujar pria lulusan Magister universitas Indonesia ini.

Bupati Rupinus juga pada kesempatan tersebut menyampaikan himbauan dari bapak Gubernur kepada seluruh lapisan masyarakat Kalbar, pemerintah kabupaten / kota, TNI,  Polri, Jaksa, Hakim, Pengusaha, elit politik, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan seluruh stakeholders di Kalbar untuk merapatkan barisan kembali mempererat persaudaraan, mengedepankan kearifan lokal dan nilai luhur kebudayaan bangsa, memperbaiki kinerja masing-masing dan bekerja sungguh-sungguh untuk membangun kalbar yang harmonis, aman, damai dan sejahtera./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *