Bupati Panji Bacakan Amanat Presiden Jokowi Saat Jadi Irup HUT Bhayangkara ke73 


Melawi – poskotapontianak.com, Polres Melawi menggelar upacara HUT ke-73 Bhayangkara upacara berlangsung di halaman Mapolsek kota Nanga Pinoh pada Rabu (10/7/2019).

Acara ini merupakan puncak dari peringatan hari ulang tahun Bhayangkara yang jatuh setiap 1 Juli. Bupati Melawi Panji. S. sos bertindak sebagai inspektur upacara.

Tampak Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, Sik. Msi, Waka polres Kompol Jajang S. Kom,Kabag Ops AKP Dedy F Siregar.,Para Kabag, Kasat,dan sejumlah perwira ,dan para Kapolsek serta Sejumlah tamu undangan yang hadir antara lain
Sekda Drs Ivo titus mulyono. M. Si
Para kepala dinas,Forkompinda,Lo Kodim 1205/sintang,Damramil Nanga Pinoh dan sejumlah Tokoh masyarakat

Rangkaian acara, terdiri dari penampilan gelar pasukan personel gabungan Polri -TNI,PNS dan pelajar.

Awalnya, Panji selaku inspektur upacara mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional.

Selanjutnya Panji. S.sos Membacakan amanat Presiden Joko widodo , berharap,kedepan Polri dapat semakin melayani masyarakat dan mempraktekkan nilai-nilai HAM.

“Tentunya Polri harus menjawab ekspetasi masyarakat, semakin profesional, modern, terpercaya, kemudian juga selalu melindungi, melayani masyarakat, dan menjunjung tinggi HAM,”

Presiden Joko Widodo memberikan lima instruksi kepada Kepolisian RI (Polri) dalam upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara Tahun 2019. Menurutnya,Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Panji melanjutkan, Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Kendati demikian, Presiden melihat Polri masih memiliki banyak tantangan di masa depan ucap Panji.

“Maka mengakhiri amanat ini, saya akan menyampaikan beberapa instruksi Presiden sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas,” kata Panji membacakan amanat Presiden Joko widodo

Pertama, Presiden berpesan agar Polri terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis.

“Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat,” kata Panji

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat.

“Terakhir, perkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial,
ucap Panji.

Rangkaian acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah anggota Polsek yang telah menoreh kan prestasi dalam bertugas sekaligus penyerahan Piala bagi pemenang lomba dan turnamen yang di selenggarakan oleh panitia HUT bhayangkara ke 73 di lingkungan Polres Melawi, di serahkan langsung oleh Kapolres Melawi KABP.Ahmad Fadlin.Sik.Msi.
acara penutup di gelarnya upacara pedang pora oleh sejumlah perwira untuk menghormati perwira yang memasuki purna tugas, AKP Asdin Tamba. Upacara pedang pora di pimpin oleh Kasat Reserse polres Melawi AKP Primas Dryan Maestro./jon.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *