Bupati Mempawah Rencanakan Pelantikan 30 Kades Terpilih E-Voting Tahun 2020

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak E-Voting tahun 2020 Kabupaten Mempawah usai dilaksanakan.

Usai pelaksanaan atas kerjasama para pihak yang turut membantu kesuksesan menuntaskan penyelenggaraan dengan membuahkan hasilnya 30 Kepala Desa (Kades) terpilih oleh masyarakat. Kamis (18/06/2020)

Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH katakan bahwa pemerintah kabupaten mempawah akan merencanakan pelantikan 30 Kades terpilih di wilayah Kabupaten Mempawah.

“Usai rapat pertemuan dengan Forkomfinda Kabupaten Mempawah dengan makan siang bersama, sepakat akan melakukan pelantikan 30 Kades terpilih, jika tidak berhalangan pada minggu ke 4 bulan ini, tempat pelantikan berlokasi di Aula Kantor Bupati Mempawah,” ucap Bupati Mempawah.

“Sesuai laporan dilapangan, dari 30 Kepala Desa yang terpilih, ada 5 Kades Incumbent yang terpilih kembali, dan untuk 25 Kades adalah orang baru dalam Kepala Pemerintah Desa,” Ucap Bupati Mempawah.

Lanjut dikatakan Bupati Mempawah Hj. Erlina SH., M.H., untuk kegiatan tersebut Pemkab Mempawah lebih tertuju berikan arahan dan bimbingan serta bekal kepada Kades yang baru terpilih yang nantinya bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab kepada warga masyarakat.

“Kepada Kades yang baru menapaki Pemerintah Desa untul bisa benar-benar mempelajari aturan dan ketentuan tata cara penyelenggaran di Desa serta pengelolaan keuangan desa, yang nantinya bisa memaksimalkan dan optimalkan perangkat desa dalam mengelola pemerintahan desa,” ucap Bupati Mempawah.

“Kepada para Kades terpilih nanti untuk menyiapkan diri yang akan memasuki pemerintah desa, dalam pengelolaan keuangan desa dan penyelenggaraan pemerintahan desa serta menciptakan suasana kondusif dan aman dalam lingkungan masyarakat desa,” kata Bupati Mempawah.

“Kami dari Pemerintahan Kabupaten Mempawah, siap membantu memberikan pelatihan dan pembekalan kepada kepala desa terpilih untuk bisa nantinya menjalankan tugas pemerintahan di desa,” ucap Bupati Mempawah.(De’res)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *