Bupati Mempawah Putuskan PT. WIKA boleh Beraktifitas

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Pasca ditemukannya kasus positif Covid-19 karyawan PT WIKA berinisial P, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah memutuskan kelanjutan aktivitas dan operasional perusahaan yang sedang menggarap Proyek Strategis Nasional (PSN) Pelabuhan Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit itu.

“ Kami berpendapat dan memutuskan PT WIKA tetap boleh beraktifitas melaksanakan pembangunan Pelabuhan Terminal Kijing,” tegas Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH di ruang kerjanya, Selasa (05/05/2020) siang.

Erlina menjelaskan, keputusannya itu bukan tanpa pertimbangan. Setidaknya ada dua aspek utama yang menjadi kajiannya bersama Tim Gugus Tugas serta Forkopimda Kabupaten Mempawah dalam memutuskan nasib PT WIKA.

“ Pertimbangan pertama, faktor ekonomi. Ada 2.700 karyawan PT WIKA dan sebagian besar masyarakat lokal. Jika kita berhentikan operasional perusahaan, efeknya bisa memperburuk perekonomian masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi ini, masyarakat sangat membutuhkan pemasukan untuk kebutuhan hidup,” pendapat Erlina.

Pertimbangan kedua, imbuh Erlina, penanganan cepat PT WIKA dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 antar karyawan dinilai sudah tepat dan maksimal. PT WIKA sudah melakukan karantina mandiri terhadap 26 karyawan yang tercatat berada di satu kelompok bersama karyawan positif Covid-19.

“ 26 karyawan sudah di rapid test dan hasilnya non reaktif. Bahkan, beberapa hari kedepan para karyawan ini akan kembali di tes. Saat ini, semua karyawan yang sudah menjalani pemeriksaan telah di karantina mandiri di Komplek PT WIKA,” paparnya./*

(HG)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *