Bupati Melawi Panji, S.sos : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Kota Juang Nanga Pinoh

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MELAWI)  – Pembangunan pasar rakyat yang ada di daerah Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, akhirnya dimulai.

Agenda peletakan batu pertama digelar Sore sekira jam 2 – 20 Wib, Kamis (23/8/2018), yang dipimpin langsung oleh Bupati Melawi, Panji S.Sos.

Turut hadir dalam peletakan batu tersebut Sekretaris PU Melawi, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Melawi, Kepala Disperindagkop Kabupaten Melawi, Camat Nanga Pinoh, Anggota Polres Melawi, Babinsa Koramil Nanga Pinoh Muspika, UPTD terkait, pemenang lelang, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta perwakilan pedagang kaki lima pasar.

Alexander selaku Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, menjelaskan pada wartwan bahwa kegiatan penataan tempat perusahaan pedagangan bagi pedagang kaki lima dan asongan, pembangunan Pasar Nanga Pinoh Pembangunan Nomor Kontrak: 057/13/spk /diskumdang /2018, dengan nilai kontrak Rp 5.585.640.000 dari APBN Tugas Pembantuan Kemendag RI Tahun 2018, pelaksana PT Mitra Usaha Khatulistiwa.

Pembanguan Pasar Rakyat Kota Juang kegiatan penataan tempat berusaha bagi pedagang kaki lima dan asonga, lokasi Kecamatan Nanga Pinoh melawi dengan nilai Konrak Rp 1.169.915.000. Nomor Kuntrak 057/18/SPK /Diskumdag/2018. Tanggal Kontrak 11 Juni 2018. Sumber dana Dak/APBD Kabupaten Melawi tahun anggaran 2018. Waktu pelaksanaan 150 hari kelender, Pelaksana CV Farrij Hammi.

Pasar Rakyat yang sedang mulai dibangun tersebut merupakan pasar terbesar kedua untuk Masyarakat kabupaten melawi yang sedang dalam pembangunannya menghabiskan anggaran kurang lebih keduanya Rp 5.585.640.000/1.169.915.000 yang diperoleh dari APBN / DAK/APBD Melawi.

Alexander mengatakan bahwa sebelum proses pembangunan pihaknya mengaku sudah memindahkan pedagang kaki lima sementara untuk mereka berjual sementara.

“Dalam proses pemindahan para pedagang berjalan lancar tanpa ada hambatan oleh pedangang kaki lima nanga pinoh mlwi Artinya, seluruh warga pasar mendukung program pemerintah,” ucap Alexander menjelasksn pada awak media.

Bupati Melawi Panji S. Sos juga menyampaikan bahwa pasar Rakyat Kota Juang Nanga Pinoh tersebut sekarang kita bangun lebih modern, tentunya akan ditunjang dengan sarana dan prasarana yang akan dibangun secara pemanin.

“Diharapkan nantinya masyarakat Kabupaten Melawi, khususnya para pedagang dapat mendukung pembangunan pasar rakyat tersebut agar bisa berjalan dengan optimal dan dalam pelaksanaan pembangunannya bisa selesai tepat waktu,” tegas Bupati Melawi.

Bupati juga berpesan kepada para pedagang, agar nantinya dapat memanfaatkan dan menjaga bangunan pasar rakyat ketika selesai dibangun, khususnya dalam menjaga kebersihan pasar agar tercipta suasana yang nyaman sehingga semakin menarik minat pembeli, ungkap Bupati Melawi, Panji S. Sos saat ditemui awak media./ jhoni.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *