Bupati Melawi Panji S.Sos Angkat Bicara Tidak, Tinggal Diam Jalan Pinoh Ella Rusak Parah Desa Semdin Lengkong

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MELAWI (KALBAR) ! Rapat mendadak di kantor Bupati Melawi pimpin langsung Bupati Panji, S.Sos, di dampingi Wakil Bupati, Dadi Sunarya Uy, Kepala Dinas PUPR Hilarius Horong, Kepala Dinas pangan dan perkebunan, Dr Daniel SP. M.M.

( Salah satu warga menunjukan kondisi jalan yang rusak parah dan berlumpur bagai sumur./ photo JONI )

Rapat tersebut jiga dihadiri Pimpinan dan Perwakilan Perusahaan Perkebuan Kelapa Sawit dan PT Perusahaan Kayu. Hal tersebut adalah untuk membahas penanggulan perbaikan jalan Pinoh-Ella rusak berat khusus di wilayah di desa Semadin Lengkong Kecamatan Nanga Pinoh.

Jalan yang mengalami rusak parah dengan kondisi seperti berkubang dan berlobang yang semakin dalam dan berlumpur. Terlihat saat melintas banyak kendaraan amblas dan berjatuhan seperti sepeda motor (roda dua), bagi pengendara begitu sulit melitas jalan tersebut.

Jalan Simpang Ella kerusakan ini sudah terjadi cukup lama. Berapa waktu lalu masyarakat melakukan perbaikan dengan secara swadaya masyarakat sendiri telah dilakukan.

Jalan tersebut merupakan arus trasportasi yang selalu digunakan kendaraan setiap hari melitas. Ditambah dengan parahnya kerusakan jalan tersebut. Selain itu  dengan curah hujan tinggi membuat jalan semakin berlubang dan menjadi keluhan masyarakat.

 Bupati Melawi Panji S.Sos menegaskan mulai besok pagi rencana perbaikan jalan akan segera di mulai.

Panji, S.Sos akan menerbitkan surat keputusan edaran bahwa angkutan sawit angkutan alat berat, mobil tengki miyak di larang melitas jalan tersebut.  Kecuali mobil angkutan umum dan sepeda motor dan mobil angkutan masyarakat sebako masih di perbolehkan lewat.” tegas Panji.

Hasil rapat Pemerintah Daerah dan pihak Perusahaan, Bupati Melawi dan Wakil Bupati tidak tinggal diam dalam Pembagian tugas. PUPR sebagai koordinator tehnis lapangan, Dinas Pangan dan Perkebuan komunikasi dengan pihak perusahaan, Camat sebagai pengawas lapangan.

Partisipasi alat berat Dinas PU dua Unit Geleder ditambah Exsaparor, PT BPK 5 Unit Dam trux tambah Vimpro, PT CM 5 Unit Dam trux,  Exsavator dan BBM 1 Drum, PT. SMS 5 Unit Dam trux dan Geleder, untuk PT. SDK, PT. Rafi, PT. Pal, PT. Adau, PT. SIP, PT. SBK, Masing-masing 2 drum BBM Solar.

Untuk Informasi terkait alat berat dan BBM partisipasi dikoordinasi dengan Bapak Yusuf DISPANBUN. Pelaksanaan mobilisasi pada hari Rabu tanggal  6 Mei 2020. Sedangkan untuk Pelaksanaan pada Kamis pagi tangal 7 Mei 2020. Untuk sementara hari Selasa dilakukan Peninjauan Kuari dari PU, DISPANBUN dan Camat.

“ Terkait surat edaran penghentian sementara selama perbaikan jalan, Bupati akan buat surat edaran penghentian sementara untuk angkutan bermuatan berat serta akan dikoordinasi dengan Bupati langsung, Panji S.Sos.

Setelah rapat koordinasi bersama pihak Perusahaan dan Instansi terkait, ” Saya sebagai Bupati tidak tinggal diam, Saya selaku Kepala Daerah dengan tampa menuding pihak mana pun yang harus dan lebih bertanggung jawab atas kerusakan jalan simpang Tahlut Ella,” katanya kepada sejumlah awak media.

Bupati Melawi menghimbau, kita semuanya untuk malakukan perbaikan jalan tersebut dengan cara berkerja sama gotong-royong dengan pihak perusahaan yang ada di kabupaten Melawi untuk memperbaiki jalan tersebut secara bersama mulai besok, pungkas Panji,S.Sos./*

(JONI)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *